Ketika Si Tetangga Layak Untuk Berisik

PanditTV

by redaksi

Ketika Si Tetangga Layak Untuk Berisik

Selama bertahun-tahun, Manchester United dikenal sebagai kesebelasan utama di kota mereka. Kesebelasan lain hanyalah penghibur semata. Hanya the Red Devils yang memiliki peluang untuk menjadi juara. Kemudian Sheikh Mansour datang memberikan Manchester City harta berlimpah. Rival sekota Manchester United itu pun mulai memiliki ambisi untuk menjadi juara. Mengatakan bahwa mereka adalah kesebelasan utama di Kota Manchester. Bukan Manchester United yang bermarkas di area Stretford.

Transformasi Manchester City bersama Sheikh Mansour dimulai dari 2009. Memampangkan papan iklan "Selamat datang di Manchester" setelah merekrut mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez. Meski memiliki ambisi tinggi dan tidak ragu melemparkan sindiran ke rival sekota, posisi mereka tetap saja ada di bawah Manchester United. Bahkan pada musim 2010/2011, Manchester United yang hanya mengeluarkan 26,37 juta Paun di bursa transfer berhasil mengakhiri musim sebagai juara Liga Primer. Sementara Manchester City yang menghabiskan 165,24 juta Paun duduk di peringkat tiga klasemen akhir, selisih sembilan poin dari the Red Devils.

Nakhoda Manchester United ketika itu, Sir Alex Ferguson, akhirnya menyebut the Citizens sebagai tetangga berisik. "Kesebelasan kecil yang banyak bicara. Mereka seperti tetangga berisik yang selalu mendengarkan radio," kata Ferguson. Namun di 2011/2012, Manchester resmi menjadi biru. The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka sepanjang sejarah klub dan membantai Manchester United asuhan Ferguson 6-1 di Old Trafford. Kemenangan terbesar dalam sejarah derbi Manchester. Mengulang skor yang pernah diraih the Citizens di Divisi Utama pada 1926. Sebuah pernyataan kuat bahwa mereka memang layak berisik!

Akhir pekan ini, derbi Manchester akan kembali tersaji. Download aplikasi Mola TV untuk menyaksikan pertandingan Manchester City melawan Manchester United.

VIDEO: Manchester United 1-6 Manchester City



Komentar