Comeback Dramatis Inter Milan Atas AS Roma di Piala Super Italia 2006

PanditTV

by redaksi

Comeback Dramatis Inter Milan Atas AS Roma di Piala Super Italia 2006

Inter Milan dan AS Roma memiliki cerita sejarah panjang pada pertemua keduanya. Meski bukan rival utama, pertandingan yang mempertemukan kedua klub seringkali membuahkan kisah sejarah yang menarik untuk diceritakan.

Salah satunya terjadi pada tahun 2006 saat keduanya bertemu di laga Piala Super Italia. Ketika itu, Inter Milan selaku juara Liga Italia musim sebelumnya, bertemu dengan AS Roma selaku juara Coppa Italia. Inter Milan yang ditangani Roberto Mancini sedang menjadi penguasa sepakbola Italia dengan berhasil menjadi juara Serie A 5 musim berturut-turut sejak musim 2005/06 sampai 2009/10.

Pertandingan berlangsung Stadion San Siro Milan di hadapan lebih dari 45 ribu penonton. AS Roma memulai pertandingan dengan 3 gol cepat di menit 18, 25, dan 34. Inter hanya mampu membalas 1 gol melalui Patrick Vieira di menit ke-44 dan menutup babak pertama dengan tertinggal 1-3. Di babak kedua, permainan anak asuh Roberto Mancini semakin membaik. Hernan Crespo kembali memperkecil ketinggalan di menit ke-65 dan Patrick Vieira menyamakan kedudukan di menit ke-74.

Skor akhir babak kedua 3-3 dan pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu Inter Milan terus menekan hingga akhirnya mendapatkan pelanggaran di depan kotak penalti AS Roma. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Luis Figo di menit ke-95 tidak dapat diantisipasi kiper AS Roma saat itu, Doni. Inter akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga Piala Super Italia tersebut dengan kemenangan 4-3.

VIDEO: Comeback Dramatis Inter Milan atas AS Roma di Piala Super Italia 2006



Komentar