Dominasi Liverpool di Derby Merseyside

PanditTV

by redaksi

Dominasi Liverpool di Derby Merseyside

Liverpool memulai jadwal padat bulan desember dengan menjalani pertandingan melawan rival sekotanya, Everton. Kokoh di puncak klasemen dengan 13 kali kemenangan dalam 14 pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool tentu tidak ingin kehilangan momentum untuk menuju gelar juara Liga Primer Inggris.

Catatan 6 pertemuan terakhir kedua tim pun berpihak pada Liverpool. Liverpool tidak pernah kalah dalam 6 pertemuan terakhir melawan Everton dengan hasil 3 kali menang dan 3 kali imbang. Kondisi ini tentu semakin memperkuat argumen para pendukung Liverpool yang mengatakan "Merseyside is Red". Ditambah lagi, papan klasemen saat ini pun menunjukan perbedaan peringkat antar kedua tim ini. Liverpool yang kokoh di puncak dengan 34 poin, sementara Everton di peringkat ke-17 dengan 16 poin.

VIDEO: Dominasi Liverpool di Derby Merseyside



Fans Liverpool juga tentu tidak akan lupa dengan kejadian dramatis saat Derby Merseyside musim lalu ketika sundulan Divock Origi di menit terakhir pertandingan membuat Liverpool meraih 3 poin. Saat semua orang sudah berfikir bahwa pertandingan akan berakhir imbang, kejadian tak terduga terjadi di menit terakhir pertandingan.

Umpan silang dari tengah lapangan yang dilakukan Trent Alexander-Arnold memang berhasil dihalau bek Everton. Tendangan spekulasi Van Dijk selanjutnya pun awalnya terlihat sebagai tendangan yang gagal dan akan berbuah goalkick. Namun ternyata keberuntungan masih berpihak ke Liverpool. Tendangan Van Dijk tersebut membentur mistar dan gagal diantisipasi kiper Everton, Jordan Pickford. Divock Origi yang berdiri di depan gawang menyamput bola liar tersebut dengan sundulan dan membuat para pendukung Liverpool bersorak.

VIDEO: Gol dramatis Divock Origi melawan Everton



Pertandingan ini dapat disaksikan secara gratis melalui aplikasi Mola TV pada hari kamis, 5 Desember 2019 pukul 03:15. Download aplikasi Mola TV melalui Apps Store dan Google Play.

Link Streaming Liverpool vs Everton

Komentar