Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 14

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tidak ada satupun pemain spekulatif kami yang berprestasi.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW14 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Paulo Gazzaniga (Tottenham Hotspur)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 3.9%

Namanya kembali masuk ke daftar pemain spekulatif kami di GW14 ini. Alasan utamanya karena Gazzaniga adalah kiper dengan total penyelamatan terbanyak ketiga dalam empat gameweek terakhir ini. Total ia melakukan 20 kali penyelamatan. Dengan kemampuannya tersebut meski kemungkinan ia akan kebobolan, tapi ia bisa jadi mendapat tambahan poin dari total penyelamatan yang ia lakukan pada laga menghadapi Bournemouth di GW14 ini.

Brandon Williams (Manchester United)
Harga: £4.0
Kepemilikan: 1.6%

Pemain muda Man United ini nampaknya sudah mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi posisi wing-back kiri melihat penampilan seniornya, Luke Shaw dan Ashley Young yang tidak terlalu baik. Di GW13 lalu, ia mampu melesakkan gol pertamanya bagi Man United di ajang Liga Primer. Williams kemungkinan akan kembali dipercaya sang pelatih untuk bermain di GW14 ini, karena ketika Man United berlaga di ajang Europa League tengah pekan lalu, namanya diistirahatkan oleh Ole.

Dwight McNeil (Burnley)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.2%

Pemain yang bermain sebagai pemain sayap kiri ini sering kali menjadi penentu kemenangan Burnley di setiap gameweek. Dalam empat gameweek terakhir ia tercatat telah menyumbangkan satu gol dan satu asis. Menghadapi Crystal Palace yang memiliki kelemahan di sisi sayap kanan pertahanan membuat kami memasukkan namanya sebagai gelandang spekulatif untuk GW14 ini.

Gerard Deulofeu (Watford)
Harga: £6.1
Kepemilikan: 2.9%

Dalam empat gameweek terakhir ini, Deulofeu tercatat telah mencetak dua gol dan satu asis. Ia adalah ujung tombak Watford di musim ini melihat Troy Deneey penyerang andalan Watford musim lalu belum menemukan permainan terbaiknya. Menghadapi Southampton yang merupakan tim dengan pertahanan terburuk di empat gameweek terakhir ini membuat ia punya peluang besar untuk mencetak gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 November 2019.

Komentar