Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 13

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, di gameweek 12, tak satupun pemain spekulatif dari kami yang berprestasi lewat gol atau asis.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW13 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Paulo Gazzaniga (Tottenham Hotspur)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 3.3%

Hadirnya Jose Mourinho membuat kami cukup berspekulasi bahwa lini pertahanan Tottenham Hotspur akan lebih sulit untuk ditembus lawan. Kebetulan sekali meski di GW13 ini Spurs akan bermain tandang ke markas West Ham, Sebastian Haller dan kawan-kawan ternyata tak banyak melepaskan banyak tembakan, dan mereka pun hanya mencetak tiga gol dalam empat gameweek terakhir ini. Dari catatan tersebut membuat kami kembali berspekulasi bahwa Gazzaniga bisa meraih nirbobol di GW13 ini.

Calum Chambers (Southampton)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 1.6%

Southampton dalam empat pertandingan terakhir hanya mampu melepaskan 27 kali tembakan, di mana catatan itu menjadi catatan paling sedikit di antara kesebelasan lainnya. Dalam hal mencetak gol, Soton juga hanya mampu mencetak tiga gol. Jadi bagi kalian yang memiliki para pemain bertahan dari Arsenal, bersiap saja akan mendapat poin nirbobol.

Harvey Barnes (Leicester City)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 1.3%

Hanya sekitar 1.3% manajer yang memiliki Harvey Barnes di skuat FPLnya. Padahal pemain muda yang dimiliki Leicester ini tercatat telah memberikan empat asis dalam empat gameweek terakhir. Bermain di kandang Brighton, Barnes akan bisa memanfaatkan sisi kanan pertahanan Brighton yang ditembus 21 kali peluang lawan dalam empat gameweek terakhir. Kebetulan sekali, Barnes sering kali ditempatkan sang pelatih di sisi kiri penyerangan tim.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.4%

Penyerang yang baru didatangkan Brighton di musim 2019/20 ini sempat menjadi perhatian beberapa pundit di Inggris. Para pundit memprediksikan bahwa Maupay akan bisa mengejutkan banyak pencinta sepak bola Inggris. Benar saja, Maupay dalam empat gameweek terakhir ini tercatat sebagai penyerang yang paling banyak dalam hal melepaskan tembakan. Total Maupay melepaskan 17 kali tembakan, melebihi catatan dari penyerang tenar lainnya seperti Jamie Vardy, Harry Kane, Roberto Firmino, dan Aubameyang. Meski akan menghadapi Leicester City yang merupakan tim dengan pertahanan terbaik hingga pekan ke-12, rasanya Maupay bisa kembali mengejutkan apalagi ia bermain di kandang sendiri. Motivasi akan bertambah.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW13:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 November 2019.

Komentar