Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 12

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Leandro Trossard pemain spekulatif kami yang berprestasi di GW11, di mana ia menciptakan satu asis dan mencetak satu gol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW12 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Paulo Gazzaniga (Tottenham Hotspur)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 2.5%

Gazzaniga tercatat sebagai penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam empat gameweek terakhir. Perannya akan sangat diharapkan Spurs meraih nirbobol di GW12 ini dengan penyelamatan yang ia lakukan. Meski nantinya ia harus kebobolan, ia tetap akan mendapatkan bonus poin dari total penyelamatan yang ia lakukan.

Jetro Willems (Newcastle)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 1.6%

Jetro Willems dalam empat gameweek terakhir ini menjadi bek dengan catatan paling bayak dalam menciptakan peluang di daerah pertahanan lawan. Menghadapi Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ini hanya kemasukan satu go, bisa jadi Willems menjadi salah satu pemain yang bisa memberikan asis.

Emiliano Buendía (Norwich City)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.2%

Buendia banyak beroperasi di sisi kanan penyerangan Norwich. Seolah berjodoh dengan kondisi lawan, Buendia bisa memanfaatkan kelemahan Watford di sisi kiri pertahanan Watford. Lini pertahanan Watford tercatat dalam empat gameweek terakhir ini telah diserang peluang lawan sebanyak 38 kali.

Neal Maupay (Brighton & Hoive Albion)
Harga: £6.1
Kepemilikan: 1.7%

Maupay tercatat sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan dalam empat gameweek terakhir di antara penyerang lainnya. Menghadapi Manchester United yang dalam empat gameweek terakhir ini tak sekalipun meraih nirbobol, rasanya ia bisa jadi pemain yang akan menjebol gawang David De Gea.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW12:

  • Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12
  • Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12
  • Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12
  • Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 12

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 Novermber 2019.

Komentar