Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tidak ada satupun pemain spekulatif yang berhasil berprestasi. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW8 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Dean Henderson (Sheffield United)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 3.0%

Dalam dua pekan terakhir, Watford tak sekalipun mampu mencetak gol. Selain itu, meski telah melepaskan 63 kali tembakan, para pemain Watford hanya mampu menciptakan tiga gol di empat gameweek terakhir. Ini jadi kabar baik bagi Henderson yang cukup banyak melakukan penyelamatan di empat gameweek terakhir penampilannya. Total, kiper muda ini melakukan 12 kali penyelamatan. Dengan penyelamatan yang ia lakukan tersebut, bisa saja ia mendapatkan tambahan poin atas banyaknya penyelamatan yang dilakukan, atau bahkan bisa saja ia mencatatkan nirbobol di akhir pertandingan.

Fikayo Tomori (Chelsea)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 4.1%

Memilih Tomori di GW8 ini murni kami berspekulasi. Dari catatan statistik, ia tak terlalu menonjol. Tapi melihat lini pertahanan Chelsea yang berangsur baik, Tomori bisa saja kembali meriah minimal poin nirbobol seperti di GW7 lalu. Tomori dan Chelsea akan menghadapi Southampton yang hanya melepaskan 21 tembakan tepat sasaran dan mencetak 4 gol di empat gameweek terakhir.

Emiliano Buendía (Norwich City)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 2.0%

Tercatat hanya 2% manager yang memiliki pemain tengah Norwich City. Padahal, Buendia adalah aktor dibalik kesuksesan seorang Pukki dalam mencetak gol. Empat asis telah ia catatkan selama tujuh pekan terakhir ini, tiga di antaranya ia lakukan ketika bermain kandang. Di GW8 ini Buendia akan bermain di kandang menghadapi Aston Villa. Maka dari itu, namanya layak masuk skuat spekulatif untuk GW8 ini.

Chris Wood (Burnley)
Harga: £6.2
Kepemilikan: 1.2%

Di antara para penyerang dengan kepemilikan di bawah 5%, Wood menjadi yang terbaik. Di dua pekan terakhir, ia selalu jadi aktor Burnley meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol. Kesempatannya kembali untuk mencetak gol kembali cukup terbuka di GW8 ini ini karena ia dan Burnley akan menghadapi Everton yang telah kebobolan 10 gol di empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Oktober 2019.

Komentar