Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 6

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tak ada satu pun pemain spekulatif kami yang berprestasi. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW6 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Vicente Guaita (Crystal Palace)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.6%

Meski di GW5 lalu Guaita harus kebobolan empat gol, di GW6 ini kami rasa itu tidak akan terjadi. Crystal Palace hanya akan menghadapi Wolverhampton Wenderers yang di empat gameweek terakhir hanya melepaskan 13 kali tembakan on target. Dalam hal melakukan penyelamatan, Guaita tercatat telah melakukan 8 kali penyelamatan di empat gameweek terakhir.

José Holebas (Watford)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 1.8%

Meski Watford akan berhadapan dengan Man City di GW6, kami cukup yakin bahwa Watford akan bisa mencetak gol. Salah satu gol bisa jadi berawal dari kaki Holebas, bisa jadi ia yang mencetak gol langsung, bisa jadi juga ia akan menjadi seorang pemberi asis. Apabila melihat penampilannya di empat gameweek terakhir, ia cukup berpeluang untuk melakukan itu. Tercatat pemain yang sering mengisi sisi kiri Watford ini telah melepaskan 26 kali umpan silang. Bisa saja umpan silang yang sering ia lepaskan berbuah asis melihat lini pertahanan Man City yang sedang kehilangan Aymeric Laporte dan John Stones karena cedera.

Manuel Lanzini (West Ham)
Harga: £6.6
Kepemilikan: 3.2%

Dua kali bermain tandang, Man United selalu gagal mencatatkan nirbobol. Di GW6 ini bisa saja itu kembali terjadi apabila melihat penampilan Lanzini yang sedang baik di empat gameweek terakhir. Lanzini tercatat membuat 15 kali chances created (terbanyak kedua di antara gelandang), melepaskan tujuh kali tembakan, melakukan 10 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan memberikan satu asis. Sementara lini pertahanan Man United, dalam kurun waktu yang sama ditembak sebanyak 48 kali dan kemasukan empat gol.

Joelinton Cássio Apolinário de Lira (Newcastle United)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 1.7%

Selain mengunggulkan Fabian Schar di posisi bek, di GW6 ini kami berspekulasi untuk seorang Joelinton. Selain Woverhampton Wenderers yang tidak terlalu baik ketika menyerang, lini pertahanan Wolves juga tidak terlalu kuat. tercatat 10 gol bersarang ke gawang Rui Patricio di empat gameweek terakhir. Ini menjadi kesempatan bagi Joelinton sebagai penyerang utama Newcastle untuk bisa meraih poin lebih dari gol yang ia cetak.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2019.

Komentar