Bournemouth vs Man City: Bisa Bikin Berapa Gol, City?

Analisis

by redaksi

Bournemouth vs Man City: Bisa Bikin Berapa Gol, City?

Bournemouth dan Manchester City akan berjumpa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 pekan ketiga. Keduanya saat ini sama-sama baru meraih empat poin dari dua laga. Tapi tetap saja Man City lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan pada laga ini.

Man City yang berstatus juara bertahan punya catatan bagus kala menghadapi The Cherries. Dari enam pertemuan terakhir, City selalu meraih kemenangan. Bahkan dari 14 laga pertemuan keduanya sepanjang sejarah, City berhasil meraih 12 kemenangan dan dua kali imbang.

Kali ini tampaknya Man City akan memperpanjang catatan gemilang tersebut. Dari dua laga, City memang tidak menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Akan tetapi hasil imbang kala menghadapi Tottenham Hotspur sebenarnya nyaris dimenangkan City andai gol Gabriel Jesus di pengujung laga tidak dianulir VAR.

Perlu diketahui, saat melawan Spurs, meski bermain imbang, City tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Spurs yang musim lalu mencapai babak final Liga Champions dikenal punya pertahanan kuat. Tapi pada laga tersebut, City justru bisa mencatatkan 30 tembakan, ketika Spurs hanya mampu melepaskan tiga tembakan. Kini City sudah mencatatkan 44 tembakan dari dua laga, terbanyak di Liga Primer Inggris.

Lini serang City yang superior itu berbanding lurus dengan catatan gol mereka sejauh ini. Sebelum ditahan imbang Spurs, skuat asuhan Pep Guardiola itu berpesta gol ke gawang West Ham United dengan 5-0. Total tujuh gol dari dua laga menjadikan mereka sebagai kesebelasan paling produktif sementara.

Di kandang Bournemouth, Dean Court alias Stadion Vitality, City pun punya kans besar untuk kembali berpesta gol. Pasalnya daya serang City yang tinggi itu akan menghadapi pertahanan Bournemouth yang cukup rentan.

Saat ini Bournemouth menjadi kesebelasan dengan jumlah tembakan lawan terbanyak ketiga bersama West Ham (30 tembakan). Saat menghadapi Aston Villa pada akhir pekan lalu, Villa berhasil melepaskan 22 tembakan. Beruntung Villa hanya mampu mencetak satu gol dan Bournemouth berhasil menang dengan skor 2-1.

Lini serang Bournemouth yang mengandalkan duet Joshua King dan Callum Wilson pun sedang dalam kondisi kurang tajam di awal Liga Primer Inggris ini. Selain skuat asuhan Eddie Howe ini baru mencetak tiga gol dari total 25 kesempatan yang berhasil mereka ciptakan di dua laga.

Pasalnya pertahanan City merupakan salah satu pertahanan terbaik di Liga Primer Inggris. Spurs hanya mampu menciptakan tiga tembakan, sementara West Ham hanya sekali tembakan. Penting bagi Bournemouth untuk bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk jadi gol seperti yang dilakukan oleh Spurs yang mampu mencuri dua gol melalui Erik Lamela dan Lucas Moura.

Namun melihat data di atas, City tampaknya akan mencetak banyak gol ke gawang Bournemouth. Lini pertahanan Bournemouth akan menjadi sasaran empuk bagi Sergio Aguero, Gabriel Jesus, atau Raheem Sterling.

Pertandingan ini akan digelar pada Minggu (25/08) pukul 20.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh TVRI atau bisa juga disaksikan secara gratis di mobile apps dan web Mola TV.

Komentar