Norwich vs Chelsea: Kemenangan Perdana Lampard?

Analisis

by redaksi

Norwich vs Chelsea: Kemenangan Perdana Lampard?

Norwich City jadi salah satu kesebelasan promosi yang cukup diperhitungkan pada Liga Primer Inggris 2019/20. Setelah kalah 1-4 dari Liverpool, Norwich menang atas Newcastle United dengan skor 3-1 pada pekan kedua.

Di pekan ketiga, Norwich kembali harus menghadapi lawan kuat. Kali ini, berstatus tuan rumah, The Canaries akan menghadapi raksasa asal London, Chelsea.

Chelsea yang kini dilatih oleh Frank Lampard mungkin belum meraih satupun kemenangan di laga resmi. Di dua laga Liga Primer Inggris, The Blues takluk dari Manchester United (0-4) dan diimbangi Leicester City (1-1). Tapi bisa saja Lampard akan menjemput kemenangan perdananya akhir pekan ini.

Hal itu dikarenakan hasil akhir yang diterima Chelsea di dua laga perdana sebenarnya tidak terlalu merefleksikan permainan mereka. Baik saat bertandang ke Old Trafford maupun menjamu Leicester, juga ketika menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa, kesebelasan yang bermarkas di Stamford Bridge ini bermain cukup gemilang.

Chelsea bermain menyerang di bawah asuhan Lampard. Meski baru mencetak satu gol, mereka total telah melepaskan 32 tembakan pada dua laga tersebut. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi ketiga, hanya kalah dari Manchester City (44 tembakan) dan Tottenham Hotspur (34).

Lini pertahanan Chelsea pun tidak terlalu buruk meski kebobolan lima gol di dua laga. Jumlah 23 tembakan yang mengancam gawang Kepa Arrizabalaga merupakan yang tersedikit ketujuh. Mayoritas gol-gol yang bersarang ke gawang Kepa bermula dari kesalahan individu pemain Chelsea.

Di sisi lain, Norwich yang mampu mencetak empat gol melalui Teemu Pukki sebetulnya punya lini pertahanan yang cukup rentan. Newcastle mencatatkan 12 tembakan meski kalah 1-3. Dengan total 14 tembakan yang diciptakan Liverpool di laga pertama Norwich, Norwich menjadi salah satu kesebelasan yang paling sering mendapatkan ancaman, hanya lebih sedikit dari Aston Villa, Tottenham, West Ham dan Bournemouth.

Tapi permainan menyerang yang diusung manajer Norwich, Daniel Farke, akan membuat Chelsea tidak mudah dalam meraih kemenangan. Apalagi Farke masih bisa mengandalkan para pemain utama yang bermain di dua laga sebelumnya.

Di sisi lain, Chelsea akan mendapatkan suntikan tenaga dari Callum Hudson-Odoi dan Antonio Rudiger. Para pemain yang sebelumnya mengalami cedera parah itu sudah fit dan mengikuti latihan tim jelang lawan Norwich. Perlu diketahui, Rudiger merupakan andalan Chelsea di jantung pertahanan pada musim lalu bersama David Luiz. Jika dia dimainkan, bukan tak mungkin kualitas pertahanan Chelsea akan meningkat.

Melihat kondisi di atas, kans Lampard untuk meraih kemenangan perdana cukup besar. Tapi permainan menyerang Norwich akan membuat mereka bersusah payah. Terlebih dalam empat pertemuan terakhir, Chelsea tak pernah dikalahkan Norwich namun kala dua kali meraih kemenangan berakhir dengan skor tipis, 2-1 dan 1-0.

Di Piala FA musim lalu, Norwich memaksa Chelsea menjalani dua pertandingan setelah bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama. Pada pertemuan kedua, Chelsea baru menang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada 120 menit pertandingan.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Carrow Road, Sabtu (24/08) pukul 18.30 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan gratis di mobile apps atau web Mola TV.

Komentar