Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 3

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tiga dari empat nama pemain spekulatif kami berhasil berprestasi. Dean Henderson berhasil mencatatkan nirbobol, Mason Mount dan Ashley Barnes masing-masing mencetak satu gol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW3 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Tim Krul (Norwich City)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 1.3%

Meski di gameweek 3 ini Norwich City akan berhadapan dengan Chelsea, sang penjaga gawang, Tim Krul patut diperhitungkan. Dalam dua gameweek terakhir, kiper kawakan ini telah melakukan tujuh kali penyelamatan. Apabila melihat catatan statistik Chelsea yang cukup banyak melepaskan tembakan, Krul bisa jadi mendapatkan poin lebih dari penyelamatan yang dia lakukan.

Dan Burn (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.2%

Tak banyak manajer yang mengetahui pemain ini. Tercatat hanya 0.2% manajer yang membelinya untuk masuk skuat FPL. Padahal apabila melihat dari catatan statistik di dua gameweek terakhir, dia termasuk salah satu bek yang potensial. Burn selalu bermain penuh di dua laga terakhir dan tercatat ia melakukan lima kali tembakan (terbanyak ke lima di antara para bek) dan juga mampu menciptakan dua kali peluang yang hampir saja berbuah asis. Di GW3 ini Brighton akan berhadapan dengan Southampton yang hanya mencetak satu gol di gameweek terakhir dan hanya melepaskan 25 kali tembakan. Melihat catatan tersebut, kami rasa Burn da Brighton akan meraih nirbobol di akhir laga.

Todd Cantwell (Norwich City)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 4.6%

Todd Cantwell mencuri perhatian dengan mampu memberikan dua asis untuk dua gol Teemu Pukki di GW2. Atas pencapainnya tersebut, di mampu mengumpulkan 10 poin FPL. Kami mencoba melihat catatan individu lainnya dari seorang Cantwell. Hasilnya pemain Norwich City ini punya catatan statistik yang baik. Cantwell adalah tipe gelandang pembagi bola, terlihat dari dua gameweek terakhir, namanya tercatat sebagai gelandang kedua yang paling banyak menciptakan chance created lewat umpan-umpannya. Ini sinyal bahaya bagi Chelsea karena di dua gameweek terakhir ini Chelsea sering kali mengantisipasi umpan-umpan terobosan seperti yang dilakukan Cantwell.

Gerard Deulofeu (Watford)
Harga: £6.4
Kepemilikan: 4.1%

Di Awal musim ini Deulofeu hanya sedikit bermain. Di GW1 dia hanya berdiri di dalam lapangan selama 45, dan di GW2 dia hanya dimainkan selama 78 menit. Meski hanya punya waktu bermain yang sedikit, ternyata Deulofeu cukup efektif dan terlihat menjanjikan. Di GW3 ini Watford akan berhadapan dengan West Ham United yang merupakan tim dengan kebobolan terbanyak di dua gameweek terakhir (kebobolan enam gol). Selain itu, lini pertahan West Ham juga tercatat ditembak sebanyak 30 kali (terbanyak keempat) dan ada 25 peluang terjadi di lini pertahanan mereka. Melihat catatan tersebut, kami rasa Deulofeu bisa berbuat banyak, apalagi mereka akan bermain di depan suporternya sendiri.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Tanggal Bulan Tahun.

Komentar