Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 38

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tak ada satupun pemain spekulatif dari kami yang berhasil berprestasi. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk gameweek terakhir ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Sergio Rico González (Fulham)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.5%

Hanya sekali blank point di empat laga terakhir yang dijalani, Sergio Rico berpeluang untuk meraih poin nirbobol di kandang saat menghadapi Newcastle United. Fulham berhasil meraih nirbobol di dua pertandingan kandang terakhirnya yang menandakan bahwa pertahanan Fulham sedang solid meskipun sudah dipastikan terdegradasi. Anak asuh Scott Parker tentu ingin mengakhiri petualangan di Liga Primer Inggris 2018/19 dengan kemenangan. Kesempatan inilah yang bisa digunakan kiper dengan 19 penyelamatan (terbanyak di empat pekan terkahir) ini untuk menutup musim dengan raihan nirbobol maupun poin penyelamatannya.

Joseph Edward Bryan (Fulham)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.2%

Sama seperti Rico, Joe Bryan juga hanya sekali blank point di empat gameweek terakhir. Seperti yang sudah dijabarkan di bagian kiper spekulatif, bek asal Inggris ini juga berpeluang untuk meraih poin nirbobol. Namun menariknya Bryan juga memiliki potensi untuk meraih poin dari catatan menyerang yang dimilikinya. Pemain berusia 25 tahun ini sudah melepaskan 21 umpan silang (terbanyak keempat di antara bek) dan membuat empat peluang di empat laga terakhir. Keuntungan bagi Bryan karena Newcastle menjadi kesebelasan yang paling sering kecolongan umpan silang dari sisi kanan dengan catatan 60 umpan dan 22 peluang dari kanan pertahanan di empat laga terakhirnya.

Scott Francis McTominay (Manchester United)
Harga: £4.2
Kepemilikan: 1.1%

Satu gol di gameweek 37 lalu menjadi sebuah pembuktian bagi pemain yang termasuk jajaran gelandang paling murah di FPL ini. McTominay mulai mendapat tempat reguler di lini tengah Man United dan peluangnya untuk bisa kembali berkontribusi memberikan poin lebih cukup terbuka melihat lawan yang dihadapi adalah Cardiff City. Kesebelasan yang telah dipastikan terdegradasi itu dalam empat gameweek terakhir kemasukan 8 gol dan ditembak sebanyak 74 kali.

Shane Patrick Long (Southampton)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 4.3%

Penyerang bernama panjang ini tiga kali menjadi starter dalam empat gameweek terakhir. Pada rentang waktu tersebut, dia berhasil mencetak 3 gol dari 7 tembakan (yang semuanya dia catatkan di dalam kotak penalti lawan), serta membuat 6 big chances (terbaik di antara semua pemain). Southampton akan menjamu Huddersfield Town di gameweek terakhir ini. The Terriers kebobolan 12 kali (terburuk), menerima 12 big chances (terburuk ketiga), dan kedapatan 4 eror yang berujung kebobolan (terburuk).


Simak prediksi dan penerawangan "Mbah" Rochi Putiray soal Liga 1 Indonesia 2019:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk gameweek 38 (terakhir):

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Mei 2019.

Komentar