Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 31

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tidak ada pemain spekulatif dari kami yang berhasil berprestasi. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW31 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Thomas David Heaton (Burnley)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.7%

Meski akan menghadapi Leicester City yang tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang sering menembak (18 tembakan tepat sasaran dari 78 percobaan tembakan), Heaton punya peluang kecil untuk meraih poin nirbobol namun kebalikannya ia bisa saja meraih poin dari usaha penyelamatannya di bawah gawang Burnley. Catatan 10 penyelamatan yang telah ia lakukan bisa saja bertambah kala menghadapi Leicester di pekan ke-31 ini.

Nathaniel Edwin Clyne (Bournemouth)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.9%

Akhirnya Bournemouth berhasil meraih kemenangan sekembalinya Callum Wilson kala mengalahkan Huddersfield Town di kandang mereka. Hasil ini bisa saja menjadi titik balik setelah lima laga terakhir The Cherries gagal menang. Menghadapi Newcastle United di kandang dengan rasa percaya diri lebih, Clyne cocok dijadikan sebagai bek spekulatif di GW31. Sebagai tambahan, bek pinjaman Liverpool ini sudah melakukan lima usaha umpan silang dan lima sentuhan di kotak penalti lawan (terbanyak dari bek Bournemouth lainnya). Bisa saja usaha tersebut bisa membuahkan hasil dengan kembalinya Wilson sebagai penyerang utama mereka.

Miguel Ángel Almirón Rejala (Newcastle)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.2%

Pemain yang baru didatangkan di pertengahan musim ini menarik perhatian kami karena performanya yang begitu mencolok di lini serang Newcastle. Di GW30 lalu Almiron berhasil memberikan satu asis untuk membawa Newcastle mengalahkan Everton. Dalam empat gameweek terakhir dia tercatat melepaskan 11 tembakan (terbanyak kelima), melakukan 14 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, melepaskan 10 umpan silang, dan menciptakan 8 peluang. Melihat catatan tersebut, kami cukup tertarik untuk mengungulkannya meski harus berhadapat dengan Bournemouth yang cukup baik ketika bermain di kandang. Meski kemungkinan akan kalah, kami rasa Almirón akan tetap mampu memberikan asis atau bahkan mencetak gol karena sang tuan rumah juga tidak terlalu baik ketika bertahan. Dalam empat gameweek terakhir, Artur Boruc dan kawan-kawan telah kemasukan 7 gol.

Ayoze Pérez Gutiérrez (Newcastle United)
Harga: £6.1
Kepemilikan: 1.5%

Ayo, Ze! Selain Salomón Rondón (tidak bisa masuk spekulatif karena kepemilikannya sudah tinggi) yang menggiurkan, Ayoze menjadi penyerang Newcastle dengan statistik mencolok. Dalam empat gameweek terakhir, Rondón dan Ayoze hampir memiliki statistik yang serupa: Rondón 17 tembakan (terbaik kedua dari semua pemain), Ayoze 13 (terbaik ketujuh); Rondón 16 tembakan dari dalam kotak penalti (terbaik), Ayoze 12 (terbaik ketiga); Rondón 6 shot on target, Ayoze juga 6 (terbaik ketiga); Rondón 11 chances created (terbaik kedua), Ayoze 9 (terbaik ketujuh). Bedanya Ayoze unggul soal gol dengan 3, sedangkan Rondón dua. Selain itu Ayoze juga lebih sering bermain di sisi kiri pertahanan lawan berdasarkan heat map di empat gameweek terakhir. Lawan The Magpies di GW31, Bournemouth sebagai tuan rumah, kecolongan 17 peluang dari sisi kiri pertahanan mereka (terbanyak ketiga).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW31:

Liga Primer Inggris GW31 berbarengan dengan babak kelima Piala FA. Pekan depan tidak akan ada pertandingan Liga Primer karena jeda internasional. Liga Primer GW32 akan kembali pada 30 Maret 2019 dengan kemungkinan beberapa kesebelasan menjalani double gameweek (satu pekan bermain dua kali). Kepastian jadwal double gameweek akan didapatkan setelah akhir pekan ini.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Maret 2019.


Simak opini dan komentar Rochy Putiray terkait para pesepakbola Indonesia yang berkarier di luar negeri pada video di bawah ini:



Komentar