Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 25

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, Joe Bryan dan Ryan Babel—dua pemain Fulham—berhasil berprestasi dari jajaran pemain spekulatif kami. Di GW25 ini, kami kembali memilihkan pemain spekulatif. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Thomas David Heaton (Burnley)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.4%

Sejak pulih dari cedera dan kembali bermain reguler sebagai kiper utama Burnley, Heaton langsung menampilkan performa yang dibilang oke di lima laga yang dimainkannya. Kiper asal Inggris ini sudah mencatatkan 19 penyelamatan (terbaik keempat di antara kiper lainnya). Heaton juga hanya gagal memberi poin di dua dari lima pertandingan yang dijalani. Khusus di laga terakhir, Heaton berhasil melakukan tujuh penyelamatan meski gawangnya dibobol dua kali oleh Manchester United dan membantu Burnley meraih satu poin di Old Trafford. Bukan tidak mungkin, saat menghadapi Southampton di Turf Moor pada GW25 ini Heaton kembali menampilkan aksi heroik di bawah gawang The Clarets.

Daniel Lee Rose (Tottenham Hotspur)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 1.0%

Berhasil mencetak satu asis dan mengantarkan Spurs meraih tiga poin kala melawan Watford, Rose berpeluang untuk memberi sumbangsih saat menghadapi Newcastle United di GW25. Bek asal Inggris ini aktif ikut menyerang dan sering mengancam pertahanan lawan lewat usaha umpan silang yang dilakukannya. Rose sudah melakukan 25 umpan silang dan menghasilkan 6 peluang di empat laga terakhirnya. Di sisi lain, The Magpies sudah kecolongan 44 umpan silang di sisi kanan pertahanan mereka (terburuk keempat).

Ryan Guno Babel (Fulham)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 0.3%

Pada GW24 Babel mampu memberikan dua asis ketika Fulham mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2. Meski tampil baik, kami belum menaikkan kelas Babel menjadi gelandang unggulan. Alasannya di GW25 ini Fulham akan bermain tandang dan Fulham belum punya catatan baik ketika bermain tandang. Meski begitu Babel tetap kami rekomendasikan melihat lawan yang dihadapi, Crystal Palace, ternyata sisi kanan pertahannya cukup banyak tercipta peluang dibandingkan sisi kirinya (17 peluang tercipta dalam empat gameweek terakhir). Babel yang bermain di sisi kiri penyerangan Fulham akan memaksimalkan kelemahan itu meski harus berhadapan dengan Aaron Wan-Bissaka yang cukup tampil baik di musim ini. Selain itu, banyak pandit berpendapat jika Babel membuat Aleksandar Mitrovic juga bermain lebih baik.

Glenn Murray (Brighton & Hove Albion)
Harga: £6.3
Kepemilikan: 2.5%

Jika membaca statistik, Watford —lawan Brighton di GW25—adalah kesebelasan terbanyak menerima tembakan dari dalam kotak penalti (46) dari empat gameweek terakhir. Hal itu seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Brighton yang memiliki Murray, yang dalam rentang waktu serupa berhasil mencatatkan 9 tembakan di dalam kotak penalti lawan. Dari jumlah sebanyak itu, 5 di antaranya tepat sasaran dan dua menjadi gol. Selain ditembak di dalam kotak penalti, Watford juga menjadi kesebelasan terburuk dalam hal ditembak tepat sasaran (24), ditembak dari sundulan (19), dan ditembak dari situasi set piece (20).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW25:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Januari 2019.

Komentar