Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 23

Setelah gameweek 23, Liga Primer Inggris akan beristirahat sejenak karena akhir pekan depan akan dipakai untuk pertandingan-pertandingan Piala FA (Liverpool istirahat).

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tidak ada satu pun pemain spekulatif dari kami yang berhasil berprestasi. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW23 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Ben Anthony Foster (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.8%

Meski kebobolan total 4 gol di dua pertandingan terakhir, Ben Foster mendapat 4 poin di tiap laga tersebut. Raihan poin tersebut ia dapatkan karena penyelamatan-penyelamatan gemilang yang dilakukannya. Foster tercatat sebagai kiper yang paling sibuk di bawah gawang di empat pertandingan terakhir dengan catatan 18 kali penyelamatan. Menghadapi Burnley di hadapan publik sendiri tidak menutup kemungkinan kiper asal Inggris ini akan memberikan tontonan penyelamatan yang ciamik dan membuatnya meraih poin di tiga pekan secara beruntun.

DeAndre Roselle Yedlin (Newcastle United)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.9%

Pemain asal Amerika Serikat ini bisa dijadikan bek pembeda di skuat kalian di GW23 ini. Bek kanan The Magpies ini telah mencipatkan enam peluang di empat pertandingan terakhir (terbaik ketiga di antara bek). Newcastle akan menghadapi Cardiff City di St. James Park. Kedua kesebelasan memang bersaing ketat di papan bawah liga. Newcastle berpeluang meraih nirbobol karena Cardiff hanya baru berhasil mencetak 6 gol tandang. Selain itu anak asuh Neil Warnock baru mencetak satu gol di empat pertandingan terakhir (Yhaa Newcastle juga baru nyetak dua gol, sih). Statistik juga mencatat bahwa Cardiff tercatat sebagai kesebelasan terlama dalam membuat satu peluang, mereka butuh waktu 13.1 menit untuk membuat satu peluang. Jadi kesimpulannya pertandingan pasti berjalan sengit, maka dari itu Yedlin berpeluang untuk meraih poin dari usaha menyerangnya bahkan bisa saja mendapat nirbobol.

Samir Nasri (West Ham United)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.1%

Nasri membuat debut manis ketika ia kembali bermain di Liga Primer, di mana ia memberikan asis untuk terciptanya gol Declan Rice dan membawa West Ham mengalahkan Arsenal, mantan kesebelasannya. Melihat performanya di pertandingan ketika menghadapi Arsenal, rasanya Nasri akan kembali diandalakan Manuel Paleggrini ketika bermain tandang ke Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ini telah ditembak sebanyak 20 kali, tercipta 28 peluang lawan di daerah pertahanan sendiri, 2 kali error, dan telah kemasukan 14 gol.

Fernando Javier Llorente Torres (Tottenham Hotspur)
Harga: £5.6
Kepemilikan: 0.7%

Sejauh ini hanya ada dua penyerang yang terdaftar di FPL untuk kesebelasan Spurs. Dengan cederanya Harry Kane sampai Maret (GW29), maka pengganti langsungnya di Spurs adalah (seharusnya) Llorente. Nasibnya memang menyedihkan karena baru bermain 36 menit (enam laga sebagai pemain pengganti). Namun dia pernah mencatatkan 15 gol dan 3 asis di FPL dua musim lalu bersama Swansea City. Pemilihan Llorente murni spekulasi, tapi didukung statistik bertahan Fulham (lawan Spurs di GW23) yang sudah kebobolan 7 kali (terburuk keempat) serta kecolongan 9 tembakan melalui sundulan (terburuk ketujuh); yang merupakan keunggulan Llorente.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Pekan depan tidak ada Liga Primer Inggris. Tenggat waktu (deadline) FPL gameweek selanjutnya (GW24) akan jatuh pada Rabu, 30 Januari 2019, pukul 01.45 WIB. Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Januari 2019.

Komentar