Milan Terancam Gagal Dapatkan Ibrahimovic dan Fabregas

Berita

by redaksi

Milan Terancam Gagal Dapatkan Ibrahimovic dan Fabregas

AC Milan masih kesulitan untuk menembus posisi empat besar klasemen sementara Serie A 2018/19. Akhir pekan lalu, Milan ditahan imbang Lazio dengan skor 1-1 sehingga I Rossoneri masih berkutat di peringkat ke-5. Milan sendiri terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Merespons performa kurang memuaskan yang ditunjukkan anak asuh Gennaro Gattuso, Milan berencana memanfaatkan momen bursa transfer musim dingin mendatang untuk perbaiki performa. Akan tetapi, SportMediaSet melaporkan bahwa Milan masih menunggu putusan UEFA perihal kasus Financial Fair Play yang menimpa Milan. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui berapa jumlah uang yang bisa dikeluarkan Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Milan dikabarkan sedang mengincar gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dan penyerang veteran Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. Zlatan bahkan dilaporkan telah menyetujui kontrak berdurasi enam bulan yang ditawarkan Milan. Akan tetapi, pihak Galaxy masih enggan melepas Zlatan begitu saja. Galaxy juga memasukkan nama Zlatan ke dalam daftar pemain yang tetap bertahan hingga musim depan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Teknik Galaxy, Jovan Kirovsky. Menurutnya, pihak Galaxy akan bekerja sekeras mungkin agar Zlatan tetap bertahan di Galaxy. “Ibrahimovic adalah pemain fantastis untuk kami dan MLS (Major League Soccer) secara keseluruhan. Dia adalah pemain terbaik yang pernah datang ke Liga Amerika. Dia pembunuh, dia selalu ingin menang dan mencetak gol. Kontraknya juga belum habis dan masih tersisa setahun lagi. Kami ingin dia bahagia di sini dan kami akan bekerja keras agar pemain ini tetap berkarir di Galaxy,” ujarnya kepada Football Italia.

Meski sempat mengungkapkan kekecewaannya karena timnya gagal lolos ke babak play-off MLS, Zlatan mengatakan bahwa dirinya tak masalah jika batal bergabung bersama Milan. “Memang ada ketertarikan, tapi saya akan baik – baik saja mengarungi satu musim lagi di Los Angeles,” ujarnya kepada Football Italia.

Meski begitu, Zlatan tetap membuka peluang untuk bergabung dengan bekas klubnya tersebut. “Bukan rahasia lagi jika Milan menyukai saya. Saya pernah menjalani dua musim yang luar biasa di sana dan tak ingin hengkang, tetapi mereka memaksa saya untuk pergi ke Paris. Saya bermain di tiga klub besar di Italia. Juventus, Inter Milan dan Milan. Milan memperlakukan saya dengan baik. Saya datang dari Barcelona yang merupakan pengalaman menyedihkan untuk saya. Tapi Milan membuat saya tersenyum lagi dan saya ingin membalas budi mereka.”

Sementara itu, Milan juga dikabarkan tengah menjalin kontak dengan pihak Chelsea terkait transfer Fabregas. Menurut Corierre Dello Sport, perwakilan pihak Milan dan Chelsea sudah menggelar pertemuan guna membahas kepindahan gelandang asal Spanyol tersebut. Radio Rossonera juga melaporkan bahwa Direktur Olahraga Milan, Leonardo Araujo, telah menjalin komunikasi dengan Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

Namun, Fabregas membantah rumor kepindahannya tersebut. Fabregas mengaku bahwa dirinya belum menjalin kontak dengan siapapun terkait kepindahannya.

“Tidak ada [kontak dengan Milan]. Saya belum ada kontak dengan siapapun. Jelas pada bulan Januari saya bisa menandatangani [perjanjian kontrak] dengan siapapun dan mungkin ini akan menarik banyak klub. Tapi sejauh ini yang bisa saya katakan sekarang adalah saya akan tetap di sini hingga akhir musim,” ujar mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut seperti dilansir Goal.

Kontrak Fabregas akan berakhir pada musim panas 2019. Itu artinya dia bisa meninggalkan Chelsea tanpa biaya transfer jika dia tetap bersama The Blues hingga akhir musim ini.

Kini, Fabregas kurang mendapatkan menit bermain. Kedatangan Jorginho membuat dirinya kerap menghuni bangku cadangan Chelsea. Musim ini, dia hanya mencatatkan 9 penampilan di segala ajang. Akan tetapi, sang pemain menyatakan bahwa dirinya telah berbicara dengan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengenai perkembangannya di musim ini.

“Saya akan bermain di Liga Primer Inggris sekarang. Pada bulan Desember, saya akan memainkan sejumlah laga. Saya sudah tahu di laga mana saya akan bermain dan saya sudah siap untuk itu. Saya telah berbicara kepada pelatih. Dia [Sarri] berterus terang kepada saya dan saya harus siap ketika kesempatan itu datang, itu saja.”

Walau begitu, bukan berarti Milan dipastikan akan gagal mendapatkan kedua pemain tersebut. Bursa transfer belum dibuka dan segalanya bisa terjadi di bursa transfer. Apalagi Milan akan segera meresmikan CEO anyar, Ivan Gazidis. Bukan tak mungkin kedatangan Gazidis akan membawa angin segar untuk Milan.

Komentar