Pernah Tolak Man United, Perisic Masih Berhasrat Main di Liga Primer

Berita

by redaksi

Pernah Tolak Man United, Perisic Masih Berhasrat Main di Liga Primer

Ivan Perisic baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya tak jadi meninggalkan klubnya, Internazionale Milan. Pemain Timnas Kroasia tersebut mengakui bahwa dirinya nyaris hijrah ke Manchester United pada musim panas 2017. Rayuan Luciano Spalletti, pelatih Inter, yang membuatnya urung hengkang.

“Benar bahwa tawaran dari Manchester United sudah ada di meja dan saya hampir meninggalkan Inter,” ujar Perisic dalam wawancaranya bersama Four Four Two.

“Ketika Luciano Spalletti tiba [pada Juni 2017], dia menunjukkan keinginan yang luar biasa untuk membuat saya tetap di tim dan menjelaskan bahwa dia tidak ingin kehilangan saya. Itu sangat menggembirakan, dan saya tidak menyesali keputusan saya untuk tetap berada di Inter untuk sesaat. Dalam sepakbola, detail kecil dalam situasi ini adalah kunci,” sambungnya.

United memang seringkali dikabarkan menginginkan jasa mantan pemain Borussia Dortmund dan Wolfsburg tersebut, sebelum mengalihkan target transfernya kepada Alexis Sanchez. Bahkan, Jose Mourinho tak ragu untuk mengungkapkan keinginannya untuk memboyong Perisic. "Saya tidak tahu mengapa dia [Perisic] tidak datang ke Manchester ketika saya menginginkannya,"ujar Mou seperti dilansir Manchester Evening News.

Perisic pun mengaku tersanjung dengan keinginan The Special One terhadap dirinya. Dia mengaku kesulitan untuk menolak tawaran United saat mendengar pernyataan Mourinho tentang dirinya.

“Kekaguman dari seorang pelatih seperti Mourinho jelas merupakan sesuatu yang membuat saya tersanjung. Ini adalah konfirmasi kerja keras dan kinerja yang bagus. Ketika Anda dipuji oleh seorang pria seperti Mourinho - manajer klub besar seperti Manchester United - sulit untuk tidak memikirkan tawaran semacam itu. Saya senang dia memiliki pendapat yang tinggi tentang saya dan hal-hal ini memotivasi saya untuk bekerja keras dan berlatih keras, untuk mencapai penampilan terbaik.”

Selain memutuskan bertahan, Perisic juga menandatangani kontrak baru yang berdurasi hingga 2022. Meski begitu, Perisic masih membuka peluang untuk bermain di Inggris. Winger berusia 29 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin bermain di Inggris sebelum dia pensiun.

"Dalam sepakbola, Anda tidak pernah mengatakan tidak selamanya. Sejak awal karier saya, saya memiliki ambisi untuk bermain di sebanyak mungkin liga besar, dan saya masih memiliki keinginan untuk menguji diri saya di liga lain, dan maksud saya di liga Spanyol atau Inggris. Saya harap fans Inter mengerti sudut pandang saya."

Menilik pernyataan tersebut, peluang United untuk mendatangkan Perisic masih terbuka. Mourinho sendiri mengatakan, meski United akan pasif pada bursa transfer Januari ini, dirinya membuka kesempatan pemain baru untuk datang. "Sejujurnya, saya rasa kami tidak akan merekrut pemain. Sekalipun belanja, saya akan mengatakan satu pemain saja. Saya kira kami tidak akan belanja lebih dari itu," ujar Mou dikutiip dari Telegraph.

United saat ini memang bermasalah di lini depan. Dari 13 laga Liga Primer musim ini, hanya 20 gol yang berhasil dicetak, kalah dari Bournemouth yang sudah mengoleksi 22 gol. Bahkan dibanding Man City, jumlah gol United di Liga Primer hanya setengahnya saja. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tidak tampil sesuai harapan.

foto: FCinterNewsIt

Komentar