Meski Menang Besar, Milan Kerepotan Kalahkan Dudelange

Berita

by redaksi

Meski Menang Besar, Milan Kerepotan Kalahkan Dudelange

Drama tujuh gol tercipta saat AC Milan mengalahkan wakil asal Luksemburg, FC Dudelange, dengan skor 5-2 pada matchday ke-5 fase grup Liga Europa di San Siro, Milan, Jumat (30/11) dini hari WIB. Milan sebenarnya sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya mampu mencetak empat gol tambahan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

Gelandang Milan, Hakan Chalhanoglu yang mencetak satu gol pada laga tersebut memuji perlawanan yang diberikan oleh Dudelange. Menurutnya, Dudelange tampil luar biasa. “Kami menghormati Dudelange dan mereka bermain bagus hari ini, terutama di babak pertama. Itu tidak mudah, karena mereka datang ke sini untuk tampil luar biasa di San Siro,” ujar Calhanoglu kepada Sky Sport Italia.

Masih dari sumber yang sama, manajer Milan, Gennaro Gattuso juga mengungkapkan bahwa laga melawan Dudelange adalah laga yang sulit. “Setelah gol penyeimbang mereka, rasa takut pun muncul, tetapi pendekatan permainan kami mampu dijalankan dengan baik. Tidak ada yang namanya laga yang mudah. Dudelange tahu cara merepotkan kami, mereka tidak memiliki stamina yang baik dan itu menunjukkan jumlah gol yang mereka cetak, tetapi mereka dapat membuat masalah bagi Anda selama mereka berusaha di pertandingan.”

Patrick Cutrone, penyerang Milan, mengungkapkan bahwa perlawanan yang diberikan Dudelange disebabkan oleh tidak fokusnya para pemain Milan. Milan tertinggal 1-2 sejak babak dua baru berjalan empat menit. Gol penyama kedudukan baru tercipta 15 menit kemudian, disusul gol Calhanoglu pada menit ke-70 untuk mengalirkan kran gol Milan di laga tersebut.

“Kami telah memulai dengan baik, sangat disayangkan bahwa kami dihukum karena dua gangguan itu (dua gol Dudelange). Yang penting adalah mendapatkan tiga poin dan saya rasa kami hanya terganggu. Ini adalah pelajaran yang dapat kami pelajari, bahwa siapa pun dapat mencetak skor melawan Anda, jika Anda tidak fokus. Kami melakukan dengan baik untuk mendapatkan kepala kami di tempat yang tepat dan melawan balik dengan segera,” ujarnya kepada Football Italia.

Puncak klasemen sementara grup F masih diduduki Real Betis dengan perolehan 11 poin, hasil dari; 3 kemenangan, 2 hasil imbang dan belum menerima kekalahan. Milan duduk di peringkat kedua dengan perolehan 10 poin dari 5 laga, hasil dari; 3 kemenangan, 1 kekalahan dan 1 hasil imbang. Di bawahnya terdapat Olympiakos dengan perolehan 7 poin dari 5 laga; hasil dari 2

Dengan hasil ini, Milan semakin berpeluang lolos ke fase gugur Liga Europa karena di laga lainnya, Olympiakos takluk 1-0 di tangan Real Betis. Milan hanya butuh hasil imbang kontra Olympiakos untuk memastikan diri lolos ke fase gugur, atau Milan bisa juga lolos andai kalah dari Olympiakos hanya dengan selisih satu gol. Akan tetapi, Milan bisa saja tersingkir apabila Olympiakos berhasil mengalahkan Milan dengan selisih dua gol. Milan juga masih berpeluang memastikan diri sebagai juara grup apabila Betis kalah atau imbang dari Dudelange. Matchday terakhir Liga Europa akan digelar pada Jumat (14/11).

baca juga: Perjalanan Dudelange Mencapai Liga Europa

(ham/ar)

Komentar