Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 14

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tidak ada pemain spekulatif dari kami yang berprestasi kecuali mungkin Martin Dúbravka yang mencatatkan satu poin tambahan karena banyak melakukan penyelamatan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW14 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Martin Dúbravka (Newcastle United)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.6%

Meski selalu kebobolan di dua pertandingan terakhir, Dúbravka berhasil mendapat tiga poin yang menandakan bahwa ia rajin dalam hal melakukan penyelamatan. Ia melakukan 14 kali penyelamatan dalam empat pertandingan terakhirnya. The Toon Army sendiri sedang dalam tren positif dengan meraih tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang di empat pertandingan terakhirnya. Bukan tidak mungkin, Dúbravka bisa kembali membantu Newcastle meraih kemenangan saat menghadapi West Ham United di St. James Park pada pekan ke-14 ini.

Christopher Wolfgang Georg August Schindler (Huddersfield Town)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 2.5%

Dengan diragukannya Chris Lowe tampil akibat cedera bahu yang dideritanya, bagaimanapun Schindler mempunyai peluang berprestasi di GW14 ini. Pemain asal Jerman ini berhasil meraih poin penuh di dua dari tiga pertandingan terakhirnya. Melawan Brighton and Hove Albion yang tercatat sebagai kesebelasan lemah dalam hal menyerang dengan catatan butuh waktu 11.6 menit untuk membuat satu peluang, tentunya Schindler berpeluang meraih poin nirbobol apalagi Huddersfield mempunyai keuntungan bermain di kandang.

Aaron Frank Mooy (Huddersfield Town)
Harga: £5.1
Kepemilikan: 1.7%

Pemain dengan harga murah ini secara mengejutkan memberikan 16 poin bagi para manajer yang percaya kepada dirinya di GW13 lalu. Kemungkinan dia akan berprestasi cukup menjanjikan apalagi lawan yang dihadapi adalah Brighton and Hove Albion yang telah kemasukan 6 gol di empat gameweek terakhir. Selain dari faktor lawan, statistik Mooy cukup mendukung di mana dia melepaskan 11 tembakan dan menciptakan 9 peluang.

José Salomón Rondón Giménez (Newcastle United)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 1.4%

Ia kembali masuk ke penyerang spekulatif. Selain faktor lawan (West Ham United) yang sudah kebobolan 8 kali (terbanyak ketiga) dari 23 tembakan on target yang mereka terima (terbanyak) dalam empat gameweek terakhir, Rondón juga mencatatkan 10 tembakan dari dalam kotak penalti yang dua di antaranya menjadi gol. Kemudian The Hammers juga kecolongan peluang dari sundulan sebanyak 12 kali (terbanyak kedua). Sundulan adalah salah satu kekuatan Rondón (mencetak satu gol dari 5 sundulan).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 November 2018.

Komentar