PSG dan Liverpool Sama-sama Takkan Tampil dengan Kekuatan Penuh

Berita

by redaksi

PSG dan Liverpool Sama-sama Takkan Tampil dengan Kekuatan Penuh

Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Liverpool pada matchday ke-5 Liga Champions UEFA di Parc Des Princess, Paris, Kamis (29/11). Kedua tim sama – sama sedang membutuhkan poin guna mengamankan tiket menuju babak 16 besar. Namun, kubu tuan rumah dilanda masalah. Pasalnya, dua pemain andalannya, Kylian Mbappe dan Neymar masih diragukan tampil pada laga tersebut.

Seperti diketahui, Mbappe dan Neymar sama – sama menderita cedera usai membela tim nasional masing – masing. Mbappe dan Neymar juga tidak diturunkan saat PSG mengalahkan Toulouse 1-0 pada pekan ke-13 Ligue 1, Sabtu (24/11). Walau begitu, manajer PSG, Thomas Tuchel optimis bahwa dua pemain bintangnya tersebut bisa diturunkan menghadapi Liverpool.

"Saya lebih optimis dari kemarin tentang Neymar dan Kylian (Mbappe)," kata Tuchel seperti dilansir Daily Star. "Mereka bisa berlatih pada Senin."

Masih dari sumber yang sama, Tuchel juga berpeluang menurunkan Daniel Alves yang sebelumnya menderita cedera panjang. Alves mengalami cedera saat PSG mengalahkan Les Herbiers pada laga final Coupe De France musim lalu. Setelah itu, dia tidak tampil membela Timnas Brasil pada Piala Dunia 2018. Pada laga menghadapi Toulouse akhir pekan lalu, Alves menggantikan Thomas Meunier pada menit 68 dan akan kembali bermain saat PSG menjamu The Reds.

"Secara teori dia [Alves] tidak akan bermain pada hari Rabu, karena dia baru saja kembali. Tetapi jika Anda memintanya, dia akan memberitahu Anda `ya`. Dia telah kembali ke tim dan dia bisa memainkan pertandingan dengan level melawan Liverpool."

Dari kubu Liverpool, Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat winger andalannya, Sadio Mane. Mane dikabarkan tidak dalam kondisi bugar. Mane dijadwalkan akan menemani manajernya, Jurgen Klopp, pada jumpa pers yang akan diadakan pada Rabu, (28/11) dini hari WIB.

Meski begitu, bek Liverpool, Virgil Van Dijk, tetap optimis. Menurutnya, dia dan timnya tidak memiliki rasa takut dan tetap akan berusaha memenangi laga. “Saya tidak memiliki rasa takut. Kami menghormati mereka sebagai tim, tetapi kami ingin memenangkan pertandingan. Kami benar – benar siap untuk ini, termotivasi dan kami akan memastikan kami siap sejak awal,” ujarnya kepada Goal.

“Kami tidak lupa bahwa kami tim terbaik Eropa. Kami menembus final musim lalu dan ingin melakukan setidaknya salam di musim ini, itu sebabnya kami akan berusaha, berusaha dan mengalahkan mereka.”

Saat ini, PSG duduk di peringkat ketiga klasemen sementara grup C dengan perolehan 5 poin dari 4 laga; 1 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Sementara Liverpool di peringkat kedua dengan perolehan 6 poin dari 4 laga; 2 kemenangan dan dua kekalahan. Posisi puncak masih dikuasai Napoli yang memegang perolehan poin sama besarnya dengan Liverpool. Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-2.

(mag/ar)

Komentar