Hadapi Young Boys, Man United Krisis Pemain Belakang

Berita

by redaksi

Hadapi Young Boys, Man United Krisis Pemain Belakang

Manchester United akan kembali memainkan laga kandangnya di Old Trafford dalam matchday kelima penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (28/11), dini hari WIB dengan menghadapi BSC Young Boys. Pada pertemuan pertama di kandang Young Boys, United sukses membungkam perlawanan tuan rumah lewat dua gol Paul Pogba dan satu gol Anthony Martial.

Berstatus sebagai tuan rumah bukan berarti United akan bisa menang mudah. Sebaliknya, United justru tampak kesulitan jika bermain di Old Trafford musim ini. United tidak berhasil mencetak gol pada dua laga kandang yang telah mereka jalani di Liga Champions. Mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Valencia, lalu kalah 0-1 dari Juventus.

Walau begitu, Juan Mata dan kawan-kawan memiliki rekor kandang bagus kala bermain di kejuaraan Eropa. Dari 24 laga, United berhasil menang sebanyak 15 kali, imbang 5 kali, dan kalah 4 kali. Mourinho pun tidak setuju jika ada yang mengatakan kalau dirinya tidak menikmati permainan di Old Trafford.

“Saya menyanggah itu. Saya tidak mau tidak menghormati pendukung,” Ujar Mou dilansir dari ESPN. “Saya selalu senang saat bermain di kandang. Jika Anda merasa tertekan, berdiam dirilah di rumah, dan maksud saya bukan stadion, tetapi di rumah sebenarnya dan tontonlah TV!”

Klub asal kota Manchester tersebut sejatinya memang tidak sedang baik-baik saja. Selain masalah konsistensi, saat ini United sedang diterpa badai cedera. Victor Lindelof yang baru saja mendapatkan penghargaan pemain terbaik Swedia 2018 mengalami cedera saat United meraih hasil imbang melawan Crystal Palace, Sabtu lalu.

Selain Lindelof, United terlebih dahulu telah kehilangan Marcos Rojo. Di posisi bek sayap, Matteo Darmian juga tidak tersedia untuk minggu ini. Diogo Dalot yang sebelumnya cedera juga masih diragukan tampil.

"Kami akan melihat perkembangan lanjutan Victor, tetapi dari pemeriksaan tim medis, dia memiliki masalah pada bagian otot. Kami hanya memiliki tiga bek pada laga nanti, yaitu Phil Jones, Chris Smalling dan Eric Bailly,” kata Mourinho dikutip melalui situs resmi klub.

Krisis pemain belakang yang dialami United bisa saja dimanfaatkan dengan baik oleh Young Boys untuk mendulang gol. Mantan penyerang PSG, Guillaume Hoarau, akan menjadi ancaman bagi gawang David De Gea, pasalnya penyerang berusia 34 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Young Boys di semua kompetisi.

Di Liga Super Swiss sendiri, Young Boys menjadi klub dengan torehan paling banyak dalam urusan mencetak gol. Total sudah 47 gol yang berhasil dicetak. Selain itu, mereka hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan di Liga.

Baik United dan Young Boys sama-sama menargetkan kemenangan. Kemenangan bagi United sangat berarti untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Young Boys pun berharap bisa meraih kemenangan untuk menjaga posisi tiga demi kesempatan berlaga di Liga Europa.

(mag/ar)

Komentar