Galliani: Kembalinya Zlatan Baik bagi Sepakbola Italia

Berita

by redaksi

Galliani: Kembalinya Zlatan Baik bagi Sepakbola Italia

Zlatan Ibrahimovic diisukan akan segera bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Menurut La Gazzetta dello Sport, Zlatan telah menyetujui kontrak dengan durasi enam bulan dan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Kontrak tersebut juga memiliki opsi perpanjangan hingga dua tahun apabila Milan lolos ke Liga Champions. Zlatan dikabarkan akan menerima gaji sebesar 2 juta euro selama masa baktinya di San Siro.

Masih dari sumber yang sama, negosiasi sebenarnya sudah berjalan sejak akhir pekan lalu. Agen Zlatan, Mino Raiola, sudah beberapa kali terbang ke Italia untuk mengurus kepindahan sang pemain. Awalnya, kesepakatan terhambat oleh perbedaan pendapat Raiola dengan pihak Milan terkait durasi kontrak. Setelah menjalani negosiasi yang cukup alot, akhirnya pihak Zlatan menyetujui durasi kontrak yang ditawarkan kubu Rossoneri.

Sebelumnya, Zlatan memang sudah berniat angkat kaki dari Los Angeles Galaxy. Dia kecewa dengan timnya yang tidak lolos ke babak play-off Major League Soccer (MLS). Ketika tawaran datang dari Milan yang tak lain dan tak bukan adalah bekas klubnya, dia tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Mantan CEO Milan, Adriano Galliani, yang menjual Zlatan ke Paris Saint-Germain enam tahun silam, mengungkapkan bahwa kembalinya Zlatan ke Italia akan berdampak baik bagi Serie A.

“Setiap pemain bintang dari levelnya (Zlatan) yang datang ke Italia akan meningkatkan nilai liga. Kesepakatan Cristiano (Ronaldo) berjalan dengan baik untuk tren liga Italia, dan Ibrahimovic akan melakukannya juga,” ujar Galliani kepada Calciomercato.

Walau begitu, Galliani enggan menyebut nama Milan sebagai bekas klub Zlatan. “Tetapi saya berjanji pada diri sendiri untuk tidak berbicara tentang Milan, bahkan jika saya adalah penggemar gila. Saya terkait dengan Ibrahimovic, dalam dua musim itu kami memenangkan Scudetto, satu Supercoppa Italiana, dan berada di urutan kedua di musim berikutnya. Ibra adalah pemain luar biasa yang menyeret rekan satu timnya bersamanya.”

Bersama Milan, Zlatan mencetak 58 gol dan 34 asis dari 85 laga di semua ajang. Zlatan juga mempersembahkan satu gelar juara Serie A pada musim 2010/11 dan satu gelar Piala Super Italia musim berikutnya. Pada musim 2011/12, Zlatan juga sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak Serie A dengan koleksi 32 gol. Zlatan juga dua kali berturut-turut meraih gelar pemain terbaik Milan, yaitu pada 2010 dan 2011.

Kini setelah menjalani semusim bersama LA Galaxy, Zlatan mengoleksi 22 gol dari 27 laga. Kontrak Zlatan bersama LA Galaxy juga masih tersisa hingga 31 Desember 2019.

[mag/pik]

Komentar