Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 13

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, Ben Chilwell dan Kenedy berhasil berprestasi, sementara Ben Foster serta Isaac Success tak sukses meski namanya "success".

Walau demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW13 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Martin Dúbravka (Newcastle United)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.6%

Berhasil mencetak dua kali nirbobol dari empat pertandingan tak bisa dipungkiri bahwa Dúbravka mempunyai performa yang stabil. Meski bertandang ke markas Burnley, ia berpeluang meraih prestasi jika dilihat dari catatan menyerang sang tuan rumah. Anak asuh Sean Dyche hanya berhasil melepaskan lima tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 15.8 menit untuk membuat satu peluang di empat pertandingan terakhirnya. Peluang nirbobol sangatlah terbuka jika dilihat dari catatan tersebut, toh jika kebobolan ia masih berpeluang meraih poin dari usaha penyelamatan yang mana ia sudah mencatatkan 10 kali penyelamatan di empat pertandingan terakhirnya.

Lewis Carl Dunk (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 3.5%

Lima pekan berturut-turut meraih prestasi dengan catatan tiga kali meraih nirbobol, dan mencetak dua gol tampaknya kita sebagai manajer FPL harus mulai memasukkan Lewis Dunk dalam radar. Akan menghadapi Leicester City di kandang bisa menjadi keuntungan bagi Brighton & Hove Albion. Kehilangan James Maddison di lini tengah The Foxes tampaknya masih menjadi masalah. Leicester sendiri kecolongan peluang dari bola mati sebanyak 18 kali, tentunya ini menjadi kesempatan bagi Dunk melakukan usaha menyerang melalui sundulannya. Pemain yang baru saja memainkan laga debut di Tim Nasional Inggris ini sudah melakukan empat kali sentuhan di kotak pênalti lawan, dan melakukan dua kali percobaan tembakan.

Jóhann Berg Guðmundsson (Burnley)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 3.4%

Salah satu hal yang membuat Guðmundsson masuk pemain spekulatif kami adalah faktor lawan, Newcastle United, yang menjadi kesebelasan terbanyak dengan terciptanya peluang lawan di lini pertahanan lawan dari proses bola mati. Guðmundsson yang merupakan seorang set piece taker dari Burnley tentu saja memiliki peluang untuk bisa berprestasi di GW13 ini. Melepaskan 5 tembakan, 82 umpan silang, 4 kali menciptakan peluang, dan menciptakan 1 gol adalah catatan statistik pendukung dari dirinya.

José Salomón Rondón Giménez (Newcastle United)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 1.0%

Meski tidak tinggal di London, Rondón berhasil mencatatkan 11 tembakan yang 7 di antaranya dari dalam kotak penalti, serta 6 peluang dalam empat gameweek terakhir. Angka-angka ini sangat menjanjikan untuk penyerang di FPL, apalagi The Magpies juga memiliki jadwal relatif ringan sampai boxing day (GW19). Rondón bersama Kenedy menjadi aset berharga Newcastle sampai Hari Natal tersebut. Namun khusus untuk GW13 ini, Newcastke akan bermain di kandang Burnley yang kebobolan (13), ditembak (92), ditembak dari dalam kotak penalti (61), on target (31), dan big chances (20) terbanyak di antara kesebelasan lain pada rentang waktu yang sama. Dan, ya, kalimat pertama pada paragraf ini memang tidak nyambung.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW13:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 November 2018.

Komentar