Man United Incar Dua Remaja Serbia

Berita

by redaksi

Man United Incar Dua Remaja Serbia

Manchester United masih terus berupaya untuk memperbaiki penampilan mereka musim ini dengan mencoba mendatangkan pemain baru, apalagi jendela transfer musim dingin juga akan dibuka tidak lebih dari dua bulan lagi.

Posisi lini tengah dan lini belakang menjadi fokus manajer Man United, Jose Mourinho. Kali ini United dikabarkan sedang mengincar bek tengah Fiorentina, Nikola Milenkovic, dan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Pada bulan lalu Mourinho juga kedapatan sedang menonton pertandingan Tim Nasional Serbia saat jeda internasional melawan Montenegro.

Memperbaiki Lini Pertahanan

Pertahanan United memang sangat rapuh. United sudah kemasukan 21 gol dari 12 laga Liga Primer Inggris yang telah dijalaninya musim ini. Menurut Sky Italia, United sedang menyiapkan tawaran untuk Milenkovic, seorang bek tengah yang juga bisa berposisi sebagai bek kanan.

Namun usaha Setan Merah untuk memboyong Milenkovic tidak akan mudah. Pasalnya Chelsea, Arsenal, dan Juventus juga sedang memantau pemain berusia 21 tahun tersebut. Fiorentina juga tentu tidak akan melepas Milenkovic dengan harga murah. September silam, Presiden Fiorentina, Mario Cognigni, menyatakan bahwa kesebelasannya menolak tawaran dari salah satu kesebelasan asal Italia sebesar 36 juta paun.

Masih menurut sumber yang sama, La Viola hanya akan melepas Milenkovic jika ada tawaran yang melebihi 50 juta paun. Musim ini Milenkovic selalu menjadi pilihan utama manajer mereka, Stefano Pioli, untuk mengisi posisi lini belakang Fiorentina. Milenkovic sudah memainkan seluruh laga (12) Serie A dan menorehkan dua gol dan 4 nirbobol.

Sky Italia juga melaporkan bahwa United akan menargetkan bek tengah Sampdoria, Joachim Andersen jika gagal mendapatkan Milenkovic. Namun lagi-lagi usaha United untuk memboyong Andersen tidak mudah. Pasalnya Juventus dan Internazionale Milan juga sedang mengincar Andersen dan sudah melakukan kontak dengan pihak Sampdoria untuk mendatangkan sang pemain Januari mendatang.

Sama seperti Milenkovic, Andersen juga telah memainkan seluruh laga Serie A bersama Sampdoria musim ini. Saat ini, dia telah menorehkan satu asis dan 5 nirbobol. Kontrak Milenkovic sendiri masih tersisa hingga musim panas 2022 mendatang.

Menguatkan Lini Tengah

United juga sedang mengincar rekan setim Milenkovic di Timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, yang berposisi sebagai gelandang.

Menurut Daily Star, keinginan Milinkovic-Savic untuk bermain di Liga Champions UEFA menjad alasan utama mengapa dirinya ingin meninggalkan Stadio Olimpico. Musim panas lalu United telah melakukan kontak dengan Lazio. Namun United merasa keberatan dengan banderol 100 juta paun yang diminta Lazio.

Kali ini United sedikit bisa bernapas lega. Pasalnya Presiden Lazio, Claudio Lotito, mengatakan bahwa penjualan Milenkovic-Savic masih bisa dilakukan andai pihaknya mendapat tawaran yang menggiurkan. “Ketika kondisi ada di pihak kami dan tawaran yang tidak bisa Anda tolak tiba, maka kami akan menghadapi masalah ini,” ujarnya kepada Calciomercato.

Lebih lanjut Lotito juga mengungkapkan bahwa keadaan ekonomi Lazio juga turut berpengaruh pada penjualan pemain.

“Dalam sepakbola hari ini, sulit bagi seorang pemain untuk mengikat dirinya hanya dengan satu kesebelasan untuk sisa kariernya, tetapi di Lazio kami melakukannya dengan baik. Para pemain kami menunjukkan kasih sayang yang besar kepada kesebelasan. Sayangnya Lazio tidak memiliki potensi ekonomi yang sama seperti Barcelona dan Real Madrid.”

Bersama Lazio, Milinkovic-Savic telah mengoleksi 25 gol dari 136 penampilannya. Usianya masih 23 tahun dan kontraknya tersisa hingga musim panas 2023 mendatang.

Kedua pemain Serbia incaran United tersebut memiliki tinggi badan di atas 190 cm. Milenkovic 195 cm, sementara Milinkovic-Savic 191 cm, yang bisa membuat presensi mereka sangat terasa di atas lapangan.

Sejauh ini United memiliki Nemanja Matic yang berkebangsaan Serbia. Sementara di masa lalu, mereka memiliki Nemanja Vidic yang bahkan menjabat sebagai kapten, Zoran Tosic, serta adik Sergej Milinkovic-Savic yang lebih muda dua tahun, yaitu Vanja Milinkovic-Savic.

Vanja, yang berposisi sebagai penjaga gawang dan juga memiliki tinggi badan 203 cm, dilepas United pada 2015 karena tak kunjung mendapatkan izin kerja di Inggris. Ia akhirnya pindah ke Lechia Gdansk, selanjutnya pindah ke Torino, dan musim ini dipinjamkan ke SPAL.

[ham/dex]

Komentar