Live Streaming Timnas Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018

AFF

by redaksi

Live Streaming Timnas Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018

Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu saat berhadapan dengan Thailand pada lanjutan laga ketiganya di penyisihan grup Piala AFF 2018. Sedangkan bagi Thailand, pertandingan ini adalah pertandingan kedua. Indonesia akan bermain di depan pendukung lawan di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Kemenangan atas Timor-Leste membuat peluang Indonesia lolos ke semi-final masih terjaga. Melihat situasi klasemen, dari lima negara di Grup B, empat di antaranya sudah mengoleksi tiga poin. Thailand dan Filipina mendapatkannya dari satu pertandingan, sementara Indonesia dan Singapura dari dua laga. Jika Indonesia menang, Indonesia akan naik ke peringkat pertama menggeser Thailand.

“Pertandingan ini sangat penting, kami menganggap pertandingan melawan Thailand pertandingan final. Ini akan sangat menentukan nasib kami dalam kompetisi dan ajang pembuktian apakah pantas untuk lolos ke semifinal,” ujar Hansamu dilansir melalui situs resmi AFF.

Pertemuan kedua negara tersebut merupakan partai ulangan dari final dua tahun lalu. Pada saat itu Indonesia harus rela untuk tidak membawa pulang trofi Piala AFF ke Jakarta lantaran kalah dengan agregat 2-3.

Di pertemuan pertama, bermain dengan dukungan penuh para suporter yang memadati Stadion Pakansari, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Rizky Pora dan Hansamu Yama. Thailand hanya mencetak gol melalui pemain andalan mereka, Teerasil Dangda.

Siroch Chattong menjadi mimpi buruk bagi pemain dan warga Indonesia saat Thailand bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua. Berkat dua golnya di menit-37 dan menit ke-47, Thailand berhasil membalikkan keunggulan dan berhasil meraih gelar piala AFF kelima mereka.

Dalam catatan 11v11.com, laga yang mempertemukan Thailand dan Indonesia sudah mencapai 76 pertandingan. Indonesia menelan 37 kekalahan. Indonesia hanya menangkan laga sebanyak 25 kali, sementara 14 laga lainnya berakhir dengan imbang. Dalam 10 laga terakhir, Indonesia hanya menang tiga kali dan menahan imbang Thailand satu kali.

Baca juga: Prediksi Thailand vs Indonesia, Jangan Kaget Kalau Indonesia Menang

Indonesia sendiri kemungkinan akan mengubah susunan pemainnya di laga melawan Thailand malam ini. Penampilan impresif Riko Simanjuntak pada laga melawan Timor-Leste kemungkinan besar akan membuatnya langsung dimainkan sejak menit pertama. Pada dua laga sebelumnya, Riko selalu masuk sebagai pemain pengganti.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (GK), Putu Gede, Hansamu Yama, Fachruddin, Alfath Fathier, Evan Dimas, Hargianto, Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves

Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 18.30 WIB. Untuk menyaksikan pertandingan ini lewat live streaming, silakan klik link di bawah ini.

Link 1

Link 2

>Link 3

>Link 4

Link 5

(mag/ar)

Komentar