Sterling Pecahkan Rekor Gaji Termahal Pemain Inggris

Berita

by redaksi

Sterling Pecahkan Rekor Gaji Termahal Pemain Inggris

Manchester City resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Raheem Sterling pada Jumat (9/11). Sterling meneken kontrak berdurasi tigau tahun dengan gaji 300 ribu paun per pekan atau senilai 5,7 miliar per pekan. Hal ini menjadikannya sebagai pemain Inggris dengan gaji termahal sepanjang sejarah.

Rekor pemain Inggris dengan gaji termahal sebelumnya dipegang oleh eks pemain Manchester United, Wayne Rooney. Rooney saat itu dibayar 250 ribu paun per pekan.

Dengan bayaran 300 ribu paun, artinya Sterling mengalami peningkatan gaji sebesar dua kali lipat. Agustus silam, Bussiness Insider merilis 25 pemain Liga Primer Inggris dengan bayaran tertinggi. Dalam daftar tersebut, hanya terdapat dua pemain Inggris. Harry Kane menempati posisi ketujuh dengan gaji 220 ribu paun per pekan, Sterling menempati urutan ke-21 dengan gaji 150 ribu paun per pekan. Dengan kontrak baru tersebut, Sterling kini menempati urutan ketiga dengan dengan Mesut Ozil di posisi kedua (306 ribu paun per pekan) dan Alexis Sanchez di posisi pertama (315 ribu paun per pekan).

Sterling mengaku senang telah menyepakati kontrak baru tersebut. Dia percaya bahwa dirinya kini berada di tempat terbaik untuk terus mengembangkan permainannya. "Saya senang menandatanganinya, perkembangan saya di sini luar biasa,” ujarnya melalui laman resmi klub. "Saya merasakannya sejak saya tiba di sini, itu adalah pilihan yang tepat untuk saya. Ini terbayar dan saya benar-benar bersyukur."

Direktur Olahraga City, Txiki Birgistain, merasa kemampuan Sterling memang layak dihargai semahal itu. Sterling saat ini memang menjadi salah satu andalan City di lini depan.

“Dia cepat, kuat, dan sangat baik di depan gawang - semua yang dibutuhkan oleh pemain modern harus unggul. Kami semua senang dia telah menetapkan masa depannya di City. Ini adalah momen penting bagi klub. Raheem telah meningkat secara dramatis dalam dua musim terakhir dan sekarang menjadi salah satu pemain menyerang terbaik Premier League. Statistiknya berbicara.”

Dengan kesepakatan tersebut, kini City sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, negosiasi kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut berlangsung alot. Bahkan menurut Mirror, Sky Sports dan ESPN, Real Madrid ingin memboyong Sterling jika negosiasi kontrak tidak mencapai titik temu.

Diboyong dari Liverpool senilai 63,70 juta euro pada musim panas 2015, Sterling menjelma menjadi salah satu winger lokal paling ditakuti di Inggris. Selama berseragam City, dia telah mengoleksi 51 gol dan 55 asis dari 154 laga. Musim ini, dia menorehkan catatan impresif dengan koleksi 7 gol dan 7 asis dari 14 laga.

Komentar