Gagliardini Curi Perhatian di Laga Icardi vs Piatek

Berita

by redaksi

Gagliardini Curi Perhatian di Laga Icardi vs Piatek

Internazionale Milan dan Genoa CFC menjadi duel adu gengsi bagi penyerang andalan masing-masing kesebelasan. Di Inter ada Mauro Icardi yang telah mencetak 6 gol musim ini; Genoa memiliki Krzysztof Piatek yang, dengan 9 gol sejauh ini, berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Serie A 2018/19.

Pada laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11) tersebut baik Icardi maupun Piatek sama-sama tidak menambah koleksi gol mereka. Inter Milan sendiri memenangi laga dengan skor telak 5-0.

Roberto Gagliardini mencuri perhatian dengan dua gol, masing-masing di menit ke-14 dan ke-49. Untuk pertama kali dalam kariernya, Gagliardini mencetak dwigol di pertandingan Serie A. Laga melawan Genoa sendiri adalah pertandingan ke-96 Gagliardini di divisi tertinggi sepakbola Italia.

Tiga gol lain Inter dicetak Matteo Politano (16`), Joao Mario (90+1), dan Radja Nainggolan (90+4).

Hasil pertandingan ini membuktikan bahwa keputusan Luciano Spalletti untuk tidak memainkan Icardi tepat. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut diistirahatkan untuk pertandingan melawan Barcelona, Rabu (7/11).

Piatek, sementara itu, hanya bermain selama 39 menit. Ivan Juric baru memainkan Piatek di menit ke-51, setelah timnya tertinggal tiga gol. Tanpa gol ke gawang Inter, puasa gol Piatek menjadi tiga pertandingan sudah.

Kemenangan atas Genoa membuat Inter menorehkan catatan tujuh kemenangan beruntun di Serie A 2018/19. Inter kini berada di posisi kedua dengan 25 poin dari 11 pertandingan, tiga angka di belakang Juventus yang baru 10 kali bertanding.

Genoa, tanpa kemenangan di empat laga terakhir, berada di posisi 11 dengan 14 poin. Posisi Genoa masih sangat mungkin digeser oleh Cagliari, Parma, Atalanta, dan SPAL yang belum memainkan pertandingan ke-11 mereka masing-masing.

[mag/pik]

Komentar