United Ingin Pertahankan Martial

Berita

by redaksi

United Ingin Pertahankan Martial

Kontrak winger Manchester United, Anthony Martial akan habis musim panas tahun depan. Itu artinya United akan kehilangan sang pemain secara gratis jika Martial tak memperpanjang kontrak. Masa depan Martial di United masih tak menentu mengingat beberapa waktu lalu, dia dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari pihak United.

Menurut Daily Mail, Martial menolak tawaran gaji senilai 160 ribu paun. ESPN mengabarkan bahwa Juventus, Paris Saint Germain, dan Bayern Munchen ingin menarik Martial keluar dari Old Trafford. Namun, kabarnya, sang pemain menolak tawaran ketiga klub tersebut.

Manajer United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa dia dan pihak United sangat menginginkan Martial bertahan. Hal ini diungkapkannya saat jumpa pers United di Aon Training Complex, Manchester, Jumat (2/11).

"Jelas saya ingin dia tetap di sini. Saya tahu klub sangat menginginkannya untuk bertahan. Mudah-mudahan dia akan tetap di sini,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports. "Jelas, saya berharap mereka akan setuju. Jelas saya berharap, satu hal adalah bahwa dia adalah pemain berbakat dan semua orang tahu dia, semua orang tahu sejak dia di Monaco bahwa dia adalah pemain berbakat. Hal lain adalah [dia] pemain berbakat dengan konsistensi dan memahami apa pertandingan sepak bola di tingkat global.”

Minimnya kesempatan bermain merupakan salah satu alasan Martial untuk mempertimbangkan masa depannya di Theatre Of Dreams. Dari 10 laga Liga Primer Inggris, Martial hanya 5 kali tampil sebagai starter. Martial harus bersaing dengan Alexis Sanchez dan Marcus Rashford di posisi sayap. Padahal, performa Martial tidak buruk. Musim ini dia sudah mencetak 4 gol dari 7 penampilannya di Liga Primer Inggris.

United tentunya sangat merugi jika sampai kehilangan Martial secara gratis karena dia merupakan pemain berharga yang dimiliki United. Kiper United, Sergio Romero, turut memuji kehebatan Martial. “Dia bisa berlari dengan kecepatan tinggi dan bola selalu tepat di ujung kakinya, tidak pernah jauh dari kontrolnya,” ujarnya melalui laman resmi United. “Itu sebabnya dia bisa melakukan semua hal yang dia lakukan. Tetapi hal yang Anthony miliki yang sangat mirip adalah ketika dia berlari dengan kecepatan tinggi, dia dapat menghentikan bola benar-benar mati, dalam waktu sepersekian detik.”

Lebih lanjut Romero juga membandingkan Martial dengan mega bintang, Lionel Messi. “Saya pikir satu satunya pemain di dunia atau yang saya lihat, berlari dengan bola seolah-olah bola menempel di kakinya adalah Leo Messi,” tuturnya. “Itu sama dengan apa yang dilakukan Messi. Leo akan berlari dengan bola, dengan gerakan menggiring, lalu tiba-tiba dia akan berhenti tiba-tiba dan mengubah kecepatan atau mengubah kecepatan, atau pergi ke sisi lain.”

United akan bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, Sabtu (3/11). Saat ini, Setan Merah menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dan sudah mengumpulkan 17 poin dari 10 laga; hasil dari 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

[mag/pik]

Komentar