Lewati Dua Nama, Mertens Kejar Maradona

Berita

by redaksi

Lewati Dua Nama, Mertens Kejar Maradona

SSC Napoli mengalahkan Empoli 5-1 pada pekan ke-11 Liga Italia di San Paolo, Jumat (2/11). Dries Mertens muncul sebagai protagonis dalam kemenangan telak tersebut. Mertens mencetak tiga dari lima gol yang dicetak timnya.

Masing-masing gol Mertens dicetak di menit ke-38, ke-64, dan ke-90+3. Dua gol Napoli lainnya dicetak Lorenzo Insigne (9`) dan Arkadiusz Milik (90`). Gol tunggal Empoli dicetak Francesco Caputo di menit ke-58.

Trigol ke gawang Empoli bukan pengalaman baru bagi Mertens. Penyerang asal Belgia tersebut, sepanjang kariernya di Napoli, pernah mencetak trigol ke gawang Bologna (2 kali), Cagliari, Torino (4 gol), dan Benevento.

Berkat tambahan tiga gol ke gawang Empoli, Mertens kini telah mencetak 98 gol untuk Napoli. Mertens melompati dua nama untuk menduduki posisi keenam: Careca (96) dan Jose Alfatini (97). Itu artinya musim ini Mertens sudah melewati tiga nama. Sebelumnya, Mertens melampaui catatan Gonzalo Higuain (91).

Bukan tidak mungkin Mertens akan naik peringkat lagi mengingat Antonio Vojak (103), Edinson Cavani (104), dan Attila Sallustro (108) tak jauh di depannya.

Posisi tertinggi dalam daftar pencetak gol terbanyak Napoli sendiri masih ditempati Marek Hamsik (120). Hamsik memiliki lima gol lebih banyak daripada Diego Maradona yang menempati posisi dua.

Tak hanya itu, tiga gol ke gawang Empoli pun menjadikan Mertens pemain Belgia paling produktif di Serie A. Mertens sudah mencetak 73 gol di divisi tertinggi Italia, satu gol lebih banyak Luis Oliveira.

Semenjak ditransfer dari PSV Eindhoven musim panas 2013/14, Mertens selalu menjadi andalan Napoli di lini depan. Dia menjadi pengganti yang sepadan Cavani yang pindah ke PSG di musim yang sama.

[mag/pik]

Komentar