Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 11

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, dua dari empat pemain spekulatif yang kami rekomendasikan berhasil berprestasi, yaitu Mathew Ryan dan Cédric Soares. Kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW11 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Sergio Rico González (Fulham)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.2%

Bermain di dua laga terakhir Fulham (melawan Bournemouth di liga dan Manchester City di Piala Liga) tampaknya Slavisa Jokanovic ingin melihat potensi Sergio Rico sebagai kiper. Meski di dua laga tersebut ia masih belum bisa meraih nirbobol, mungkin kesempatan itu akan datang di GW11 ini ketika Fulham bertandang ke markas Huddersfield Town. Anak asuh David Wagner menjadi satu-satunya kesebelasan yang belum bisa mencetak gol di kandang sendiri di musim 2018/19 ini. The Terriers hanya melepaskan 10 tembakan tepat sasaran di semua laga kandangnya dan butuh waktu 9.8 menit untuk membuat satu peluang. Tak pelak jika Rico mempunyai peluang untuk meraih nirbobol. Sebenarnya, Marcus Bettinelli (Fulham, £4.4) juga bisa dijadikan sebagai kiper spekulatif jika kalian tak yakin siapa yang akan menjadi starter. Sekarang hak pilih tergantung kalian, manjer FPL.

Fabián Cornelio Balbuena González (West Ham United)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.5%

Berhasil mencetak satu gol di GW10 ketika bertandang ke markas Leicester City dan mencatatkan 8 tembakan di empat pertandingan terakhir (terbaik kedua di antara bek lainnya) menjadikan Balbuena sangat bisa menjadi bek spekulatif di GW11 ini. Akan kedatangan tamu Burnley yang meraih hasil minor di tiga pertandingan terakhirnya, bek asal Paraguay ini berpotensi untuk berprestasi. Berdasarkan statistik, Burnley menjadi kesebelasan yang paling cupu dalam hal menyerang. Tercatat anak asuh Sean Dyche hanya melepaskan enam tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 18.2 menit untuk membuat satu peluang dalam empat gameweek terakhir.

Riyad Karim Mahrez (Manchester City)
Harga: £8.6
Kepemilikan: 3.0%

Dengan harga yang cukup tinggi, rasanya Mahrez lebih cocok untuk masuk gelandang unggulan. Namun di GW11 ini kami hanya memasukkan namanya sebagai gelandang spekulatif karena belum pastinya ia mendapat tempat di lini tengah Man City, meski pada tengah pekan ia hanya bermain sebentar dari bangku pemain pengganti (artinya ia akan fit untuk GW11). Meski jarang bermain sebagai starter, peluang bagi dirinya terbuka mengingat Pep Guardiola selalu rajin melakukan rotasi. Dua gameweek terakhir ia selalu mencetak gol dan kesempatan itu terbuka lebar mengingat lawan yang dihadapi Man City adalah Southampton dan Man City selalu mencetak banyak gol ketika bermain di kandang.

Isaac Great Success Ajayi (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 2.8%

Orang tuanya sepertinya sangat optimis dengan masa depan anaknya ini: (Isaac) Great Success! Kesuksesan besar menanti penyerang Nigeria ini jika ia mampu mereplikasikan permainannya seperti di GW10, ketika ia berhasil mencetak gol ke gawang Huddersfield. Di GW11 ini, Watford akan bertandang ke markas Newcastle United, di mana The Magpies selalu kalah di kandang sendiri sejauh ini. Apalagi mereka juga kecolongan 60 tembakan yang lebih dari setengahnya dari dalam kotak penalti sendiri (keduanya terburuk keempat) dalam empat gameweek terakhir.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW11:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 November 2018.

Komentar