Ramsey Pasti Hengkang, Arsenal Pikirkan Tiga Nama

Berita

by redaksi

Ramsey Pasti Hengkang, Arsenal Pikirkan Tiga Nama

Negosiasi kontrak baru Aaron Ramsey mencapai titik terang. Ramsey hampir pasti hengkang pada akhir musim ini secara gratis. Menurut Sky Sports, salah satu sumber dari dalam Arsenal mengungkap bahwa pihak klub tidak akan menyodorkan kontrak baru kepada pemain Tim Nasional Wales itu. Hal tersebut disampaikan kepada Ramsey setelah Arsenal ditahan imbang Crystal Palace akhir pekan lalu.

Meski begitu, Ramsey tetap dipercaya Unai Emery sebagai starter kala Arsenal menyingkirkan Blackpool pada putaran keempat Carabao Cup di Emirates Stadium, Kamis (1/11) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dimenangi Arsenal 2-1 itu Ramsey bermain penuh.

Emery sendiri memuji sikap profesional Ramsey. Menurutnya, Ramsey tidak memikirkan situasi kontraknya dan tetap melakukan yang terbaik untuk Arsenal.

“Saya sudah berbicara dengannya dua minggu lalu, dan saya ingin dia tetap fokus bersama kami, dan hari ini dia benar-benar melakukan itu,” ujarnya kepada Sky Sports. “Menurut saya dia sudah bekerja dengan sangat keras, saya bahagia dengan performanya pada hari ini, dia bekerja dengan sangat baik dan sangat membantu kami.”

Ramsey sudah 10 musim berseragam Arsenal. Dia didatangkan dari Cardiff City pada musim panas 2008/09 dengan nilai transfer 6 juta paun. Di tiga tahun pertama kariernya di Arsenal, Ramsey sempat dipinjamkan kembali ke Cardiff dan Nottingham Forest. Bersama Arsenal, Ramsey telah mengoleksi 59 gol dan 60 asis dari 342 laga. Ramsey juga berjasa membawa Arsenal juara Piala FA sebanyak 3 kali.

Menurut Mirror, Ramsey kini tengah diminati Liverpool dan Manchester United. Sementara itu, Arsenal tengah memikirkan tiga nama untuk menggantikan posisi Ramsey. Masih menurut sumber yang sama, The Gunners tengah membidik gelandang muda Cagliari, Nicolo Barella; gelandang FC Porto, Hector Herrera; dan gelandang Atlanta United, Miguel Almiron.

Barella telah mengoleksi satu gol dari 11 laganya bersama Cagliari, Herrera telah menorehkan dua gol dan belum mencetak asis dari 14 laga, sedangkan Almiron tengah menjadi sorotan berkat 12 gol dan 13 asisnya dari 33 laga.

[mag/pik]

Komentar