Lampard Kembali ke Stamford Bridge

Berita

by redaksi

Lampard Kembali ke Stamford Bridge

Chelsea akan menjamu Derby County pada putaran keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, London, Kamis (1/11) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi Manajer Derby, Frank Lampard. Pasalnya, Lampard adalah legenda hidup bagi publik Stamford Bridge.

Bukan kali ini saja Lampard pulang ke klub lamanya. Pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris musim 2014/15, Lampard menjajaki rumput Stamford Bridge sebagai lawan kala dirinya berseragam Manchester City. Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Lampard masuk menggantikan Fernando pada menit ke-77. Chelsea lebih dulu membuka keunggulan melalui gol Loic Remy pada menit ke-41, sebelum City sukses menyamakan kedudukan 4 menit berselang melalui gol David Silva.

Namun kali ini, Lampard tidak akan pulang ke Stamford Bridge sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih. Dia mengaku emosional dan tak sabar untuk melihat kembali 40 ribu lebih pendukung Chelsea di Stamford Bridge. "Saya memiliki ikatan dengan fan dan orang-orang di belakang layar di sana, ini adalah laga khusus bagi saya untuk dapat kembali dan melihat orang-orang di belakang layar serta melihat 40.000 lebih teman di stadion,” ujarnya kepada Sky Sports. "Saya lebih emosional karena saya sudah tua. Saya pikir, anda tahu hal-hal ini karena Anda menyadari betapa pentingnya betapa pentingnya Chelsea bagi hidup saya. Dan saya berutang kepada klub dalam hal berterima kasih,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lampard juga mengungkapkan bahwa dia tidak akan menerapkan permainan defensif dalam laga melawan mantan klubnya tersebut. “Apakah kita akan menyerang mereka? Itu tergantung pada rencana permainan. Saya telah ditanya apakah saya akan memarkir bus, dan secara alami, reaksi saya terhadap hal itu adalah, `tidak,” ujarnya kepada Talk Sport.

Salah satu winger Derby, Harry Wilson, menyebut bahwa Lampard berambisi untuk meraih kemenangan dalam laga reuninya tersebut. Menurutnya, timnya akan bermain dengan kepercayaan tinggi dan mendulang kemenangan. “Ini terasa seperti takdir untuknya (Lampard), bukan begitu?,” ujarnya kepada Sky Sports ketika ditanya mengenai kepulangan Lampard ke markas klub lamanya. “Saya yakin bahwa dia akan senang kembali ke klub dimana dia meraih kesuksesan dalam berkarir. Namun, kami akan pergi ke sana dengan kepercayaan tinggi dan akan bermain untuk mendulang kemenangan,” ungkap pemain pinjaman dari Liverpool itu.

Dalam laga itu, terdapat pula pemain pinjaman yang berasal dari Chelsea, yaitu Mason Mount dan Fikayo Tomori. Mereka akan diizinkan bermain menghadapi klub pemilik mereka.

Derby berhak lolos ke putaran keempat Carabao Cup setelah mengalahkan Manchester United di Old Trafford melalui drama adu penalti dengan skor 7-8. Sementara Chelsea lolos berkat kemenangan 2-1 atas Liverpool.

[mag/pik]

Komentar