Ronaldo Merasa Tak Dihargai di Madrid

Berita

by redaksi

Ronaldo Merasa Tak Dihargai di Madrid

Cristiano Ronaldo mengungkap alasan dia meninggalkan Real Madrid untuk Juventus musim panas lalu. Saat kepindahan terjadi, Florentino Perez (Presiden Real Madrid) mengatakan bahwa Ronaldo pindah karena alasan pribadi. Namun, pada wawancara eksklusif Ronaldo dengan France Football, Senin (29/10), sang pemain mengungkapkan bahwa dia tidak merasa dihargai di Madrid. Dia merasa bahwa Perez hanya menganggap dirinya sebagai rekan bisnis.

“Dalam empat atau lima tahun pertama di sana, saya merasa seperti `Cristiano Ronaldo`. Setelah itu, Presiden menatap saya melalui mata yang tidak ingin mengatakan hal yang sama, seolah-olah saya tidak lagi sangat penting bagi mereka, jika Anda tahu apa yang saya maksud. Itu yang membuat saya berpikir untuk pergi”, keluh Ronaldo. “Terkadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta untuk pergi. Ada sedikit itu, tetapi kenyataannya adalah bahwa saya selalu mendapat kesan bahwa presiden tidak akan menahan saya.”

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya bergabung dengan Juventus tidak semata-mata karena uang. “Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke Tiongkok, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih banyak daripada di sini [di Juventus] atau di Real. Saya tidak datang ke Juventus untuk mencari uang.”

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih dihargai ketika berseragam Si Nyonya Tua. “Bedanya, di Juve, mereka sangat menginginkan saya. Mereka mengatakan itu padaku dan membuatnya jelas. Mereka menunjukkan itu padaku.”

Menariknya, sebulan sebelum wawancara itu digelar, Perez mengungkapkan bahwa Ronaldo akan kembali ke Madrid suatu saat nanti.

"Cristiano adalah jantung setiap penggemar Real Madrid. Jika saya melihatnya hari ini saya akan telah memeluknya. Dia adalah penerus alami [Alfredo] Di Stefano, dan dia akan kembali ke Real Madrid suatu hari nanti”, ujarnya kepada Calciomercato.

Bintang Portugal itu bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009. Di Madrid, dia menorehkan 450 gol dari 438 penampilan. Dia juga telah mempersembahkan 16 gelar, termasuk 4 gelar Liga Champions Eropa untuk Madrid.

[mag/pik]

Komentar