Suarez Bersinar di El Clasico

Berita

by redaksi

Suarez Bersinar di El Clasico

El Clasico jilid pertama musim 2018/19 berakhir dengan skor mencolok. Barcelona mengalahkan Real Madrid 5-1 di Camp Nou pada pertandingan pekan kesepuluh La Liga, Minggu (28/10).

Dalam pertandingan pertama tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sejak 2007, Luis Suarez muncul sebagai protagonis. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut mencetak tiga dari lima gol kemenangan Barcelona. Trigol ke gawang Thibaut Courtois tersebut menjadi hat-trick pertama Suarez di El Clasico. Secara keseluruhan, Suarez telah mencetak 9 gol dalam 11 pertandingan melawan Madrid.

Gol-gol Suarez dicetak di menit ke-30 (penalti), ke-75, dan ke-83. Dua gol lainnya dicetak Philippe Coutinho (11`) dan Arturo Vidal (87`). Gol tunggal Madrid dicetak Marcelo Vieira di menit ke-50.

Berkat tambahan tiga gol di pertandingan teranyar, Suarez kini telah mencetak 159 gol untuk Barcelona. Catatan itu membawanya melewati Josep Escola (158). Suarez kini menduduki peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa. Walau demikian, Suarez masih tepaut jauh dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona yang merupakan tamdemnya saat ini, Lionel Messi (564).

Bagi Real Madrid, ini adalah kali pertama sejak 2009 mereka kalah dalam tiga pertandingan La Liga secara beruntun. Catatan terburuk mereka adalah kalah dalam empat pekan berturut-turut.

Julen Lopetegui, sementara itu, tergabung dalam klub tak terhormat yang berisi para kepala pelatih Madrid yang gagal menang dalam debut El Clasico mereka. Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez kalah dalam pertandingan El Clasico pertama mereka. Sejak Bernd Schuster menang dalam kesempatan pertamanya melawan Barcelona (2007), hanya Zinedine Zidane yang keluar sebagai pemenang di debut El Clasico.

Dengan kemenangan semalam, Barcelona berhak menduduki puncak klasemen sementara La Liga 2018/19. Blaugrana telah mengumpulkan 21 poin, sementara Real Madrid berada posisi sembilan dengan 14 poin.

[mag/pik]

Komentar