Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 10

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, semua pemain spekulatif (dan bahkan beberapa di tim unggulan utama) yang kami rekomendasikan tidak berprestasi. Meski demikian, tentu kami tetap memilihkan pemain spekulatif untuk GW10 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Mathew David Ryan (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.1%

Berhasil meraih nirbobol dua kali beruntun dan mendapat poin bonus dari FPL adalah bukti bahwa Mathew Ryan bisa menjadi kiper spekulatif di GW 10 ini. Akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Amex Stadium, kiper asal Australia ini berpeluang untuk meraih nirbobol ketiganya secara beruntun di hadapan fans sendiri. Tercatat, Ryan sudah melakukan 21 kali penyelamatan di empat pekan terakhirnya masuk jajaran kiper Liga Primer Inggris lainnya yang banyak melakukan penyelamatan. Tandanya, meskipun jika gagal meraih nirbobol ia masih berpeluang untuk meraih poin tambahan dari usaha penyelamatannya.

Cédric Ricardo Alves Soares (Southampton)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 4.7%

Setelah empat pekan gagal berprestasi, Cedric berhasil meraih poin nirbobol ketika bertandang ke Bournemouth dan mendapat poin bonus dari FPL. Pada GW10 ini, Southampton akan berhadapan dengan Newcastle United di St. Mary’s Stadium. Pemain asal Portugal ini berpeluang kembali meraih prestasi jika melihat performa anak asuh Rafa Benitez yang masih kurang stabil. Peluang untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka, selain itu dari sisi menyerang Cedric bisa saja menyumbangkan asis. Jika dilihat dari statistik, Newcastle sudah kecolongan 48 kali umpan silang dari sisi kiri pertahanannya di empat pekan terakhir ini. Daerah tersebut adalah daerah yang digunakan Cedric untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan yang sejauh ini ia sudah mencatatkan 15 kali usaha umpan silang.

Abdoulaye Doucouré (Watford)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 1.6%

Dua asis untuk terciptanya dua gol kemenangan Watford atas Wolverhampon di GW9 cukup menarik perhatian bagi Doucouré masuk ke pemain spekulatif kami. Dari catatan statistik individunya di empat gameweek terakhir, ternyata ia menjadi gelandang Watford yang paling baik dengan melakukan 8 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, mencitpakan 7 peluang, dan melepaskan 8 tembakan. Di GW10 Watford akan menghadapi Huddersefield Town di kandang sendiri.

Jamie Richard Vardy (Leicester City)
Harga: £9.0
Kepemilikan: 4.9%

Statusnya memang "tanda seru kuning". Manajer Leicester City juga berkata jika Vardy kemungkinan tidak akan menjadi starter. Namun Vardy bisa berprestasi walau dimainkan dari bangku pemain pengganti. Dalam empat gameweek terakhir ia sudah mencatatkan 12 tembakan yang 11 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik ketiga di antara semua pemain).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW10:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 Oktober 2018.

Komentar