Lloris Kartu Merah, Pochettino Pasang Badan

Berita

by redaksi

Lloris Kartu Merah, Pochettino Pasang Badan

PSV Eindhoven kedatangan Tottenham Hotspur pada pertandingan matchday ketiga Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Philips tersebut diwarnai kartu merah untuk Hugo Lloris di menit ke-79.

Pada pertandingan tersebut Tottenham lebih mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi PSV lebih dulu unggul. Pada menit ke-29, Hirving Lozano membobol gawang Lloris. Sepuluh menit kemudian Tottenham membalas, lewat umpan Kieran Trippier yang diselesaikan Lucas Moura.

Pada awal babak kedua Tottenham berbalik unggul lewat gol Harry Kane (54’). Memanfaatkan umpan terukur Christian Eriksen, Kane melepaskan sundulan tak terbendung.

Petaka bagi Tottenham datang di menit ke-79. Lloris mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel dua kaki kepada Lozano di luar kotak penalti. Tottenham, karenanya, bermain dengan 10 pemain di sepuluh menit terakhir. Unggul jumlah pemain membuat PSV termotivasi untuk mencetak gol.

Luuk de Jong, memanfaatkan asis Pablo Rosario, membuat kedudukan kembali imbang di menit ke-87. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut Tottenham sulit lolos ke fase gugur, karena mereka baru mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan. Di dua pertandingan sebelumnya Tottenham kalah dari Barcelona (2-4) dan Inter Milan (0-1).

Kepala Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menolak menyalahkan Lloris. “Saya tidak akan menyalahkan pemain mana pun," kata Pochettino. "Jika ada yang harus disalahkan, [orang itu adalah] saya sendiri; saya bertanggung jawab atas tim, bukan pemain,” ujar Pochettino sebagaimana dikutip dari SkySports.

“Pemain ada di sana untuk bermain, masalahnya adalah ketika anda begitu bermain bagus, anda mendominasi permainan dan menciptakan peluang tapi anda tidak bisa memenangi pertandingan. Apakah itu kartu merah? Menurut pendapat saya, saya pikir tidak, tapi kami tidak bisa menyalahkan wasit.”

Kartu merah semalam bukan kartu merah yang pertama bagi Lloris. Penjaga gawang asal Perancis tersebut pernah dikartu merah pada pertandingan Europa League melawan Asteras Tripolis, Oktober 2014. Sebagai hukuman, Lloris akan absen dalam pertandingan berikutnya, melawan PSV di Wembley (7/11).

[mag/pik]

Komentar