Salah Tercepat Cetak 50 Gol

Berita

by redaksi

Salah Tercepat Cetak 50 Gol

Mohamed Salah mencetak gol yang ke-50 untuk Liverpool kala bertanding melawan Red Star Belgrade 4-0 pada matchday ketiga Liga Champions Eropa di Anfield, Liverpool, Kamis (25/10) dini hari WIB.

Liverpool membuka keunggulan lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-19. The Reds memasuki ruang ganti dengan keunggulan dua gol karena di pengujung babak pertama Salah menggandakan keunggulan timnya. Memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri, tendangan kaki kanan Salah menghujam gawang yang dijaga Milan Borjan.

Pada menit ke-50, Salah membawa Liverpool unggul lebih jauh setelah sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Satu gol Liverpool lainnya dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-80.

Dengan dua golnya, Salah menjadi pemain Liverpool tercepat dalam mencapai raihan 50 gol. Salah mencetak gol ke-50 pada laga ke-65 bersama Liverpool, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Albert Stubbins, yang mencetak gol ke-50 pada laga ke-77, di tahun 1940. Salah juga mengalahkan Roger Hunt, Robbie Fowler, dan Ian Rush dalam perolehan mencetak 50 gol tercepat.

“Itu hebat, saya senang mencetak 50 gol untuk Liverpool, saya bangga akan hal itu dan saya harap terus bisa mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan”, ujar Salah kepada BT Sport seperti dilansir dari laman resmi Liverpool. Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa dia dan timnya tahu cara bermain satu sama lain. “Cara kami bermain selalu berbeda, gaya, sistemnya selalu berbeda, jadi hari ini awalnya agak sulit tetapi kami tahu cara bermain satu sama lain. Kami tahu kualitas kami dan kami senang [dengan] satu sama lain”, tutur Salah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga turut bangga dengan raihan Salah. Menurutnya, Salah patut berterima kasih kepada rekan setimnya. Tak hanya itu, dia juga memuji penampilan pemain Liverpool lainnya, Shaqiri.

“Saya pikir dia akan mengucapkan terima kasih kepada rekan timnya karena cukup sulit untuk mencetak gol tanpa umpan-umpan indah ini, seperti malam ini, gol pertama yang dia cetak adalah dari permainan Shaq yang genius”, tutur Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool. “Itu hanya terjadi jika anda bekerja keras, jika anda berada di ruang yang tepat dan rekan setim melihat anda, anda dapat mencetak gol” ujar Klopp.

Lebih lanjut, dia juga berharap agar performa Salah terus dipertahankan. “Ini adalah angka yang luar biasa dan semoga dia bisa melanjutkan”, pungkasnya.

Hal ini merupakan hal yang positif bagi Salah. Pasalnya, Salah sempat dikritik karena mengalami paceklik gol musim ini. Dari 9 laga Liga Primer Inggris, Salah hanya mencetak 4 gol. Salah juga tidak mencetak gol dari 2 laga Liga Champions sebelum menghadapi Belgrade—hal yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan performa Salah musim lalu. Musim lalu, Salah mencetak 44 gol dari 52 laga di semua kompetisi. Dengan pecahnya rekor ini, sedikitnya terjawab sudah kritik atas performa Salah musim ini.

Dengan hasil ini, Liverpool menduduki puncak klasemen grup C dengan raihan 6 poin; hasil dari 2 kemenangan dan sekali kalah. Liverpool akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/10) dan disusul dengan laga tandang menghadapi Arsenal seminggu setelahnya.

Komentar