424 Butir Berlian di Pergelangan Tangan Ronaldo

Berita

by redaksi

424 Butir Berlian di Pergelangan Tangan Ronaldo

Sebagai salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia, tak aneh sebenarnya jika Cristiano Ronaldo selalu dekat dengan kemewahan. Tapi sebelum pertandingan matchday ketiga Liga Champions UEFA 2018/19 antara timnya, Juventus, menghadapi tuan rumah Manchester United, jam tangan mewah Ronaldo menjadi sorotan.

Ronaldo yang mengenakan pakaian serba hitam tampak elegan dengan arloji yang dipakainya. Bagaimana tidak, arloji yang dikenakan Ronaldo tersebut berhiaskan 424 butir berlian putih. Arloji merek Franck Muller tipe 7008T ini, menurut Frost London —satu-satunya penyuplai jam Franck Muller di Inggris, harganya mencapai 1,2 juta paun, yang artinya setara sekitar 23,5 miliar rupiah.

Arloji Franck Muller tipe 70008T sendiri merupakan tipe arloji Franck Muller yang dijual terbatas. Joseph Frost, pemilik Frost of London, mengatakan bahwa Ronaldo membeli arloji tersebut belum lama ini. "Ronaldo adalah penggemar berat merek tersebut dan telah terlihat memakainya secara rutin," kata Frost, dikutip Daily Mail

Franck Muller sendiri menjadi salah satu merek yang disukai Ronaldo. Bahkan sebagai penghargaan, Franck Mueller pernah membuatkan arloji khusus spesial edisi Ronaldo pada 2012. Pada arloji yang dinamakan Perpetual Calendar Bi-Retro Chrono CR7 Limited edition tersebut, angka 7 pada arloji dihiasi oleh berlian yang berkilauan.

"Kehidupanku tak lepas dari waktu dan semuanya sangat bergantung pada waktu. Bahkan di lapangan, semuanya harus diputuskan dalam hitungan detik. Satu menit seperti sejam," ujar Ronaldo pada franckmuller.com. "Aku sudah punya empat atau lima arloji Franck Muller, tapi belum memiliki edisi Perpetual Calendar sebagai koleksiku. Faktanya, Franck Muller mendedikasikan model edisi eksklusif untukku ini membuatnya menjadi lebih spesial."

Bukan hanya Franck Muller, saat masih berseragam Real Madrid, Ronaldo pernah kedapatan oleh paparazzi saat meninggalkan sebuah restoran di jalanan Madrid menggunakan jam tangan bermerek Jacob and Co. Jam tangan mewah yang dihiasi berlian seberat 15,25 cts dihargai itu ditaksir mencapai 100 ribu paun atau nyaris 2 miliar rupiah. Pada tahun 2013 pun Ronaldo didaulat menjadi duta Jacob and Co.

Sementara itu pada tahun 2014, Ronaldo juga pernah memberikan hadiah arloji untuk rekan-rekannya di Real Madrid sebagai ucapan terima kasihnya karena telah membantu dirinya meraih berbagai penghargaan individu dan juara Liga Champions. Mantan bintang Blancos tersebut memberikan arloji bermerek Bulgari yang dibanderol harga 6500 paun yang setara dengan 128 juta rupiah.

Pada arloji tersebut tertulis nama CR7 selaku orang yang memberi hadiah dan juga tulisan La Decima untuk memperingati kesuksesan tim asal ibu kota Spanyol tersebut meraih gelar kesepuluh Liga Champions. Hal tersebut terlihat dari unggahan foto Instagram Alvaro Arbeloa yang berpose bersama Ronaldo dan jam tangan pemberiannya.

Dikutip melalui DailyMirror, saat ini Ronaldo digaji 30 juta euro per tahun. Jika diperinci, Ronaldo akan digaji sekitar 502 miliar rupiah per tahun atau 41,8 miliar rupiah per bulan. Per pekan, kapten Timnas Portugal itu akan mendapatkan sekitar 9,6 miliar rupiah. Pendapatan Ronaldo itu belum termasuk kontrak-kontraknya dengan merek lain, yang membuat arloji senilai 24 miliar rupiah pun menjadi barang yang biasa baginya.

(mag/ar)

Komentar