Aubameyang Lampaui Henry, Ozil Lampaui Klinsmann

Berita

by redaksi

Aubameyang Lampaui Henry, Ozil Lampaui Klinsmann

Arsenal menang 3-1 atas Leicester City pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2018/19, Selasa (23/10) dini hari WIB. Di pertandingan itu Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol yang membuatnya melampaui Thierry Henry.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Leicester (63`, 66`), Aubameyang telah mencetak 16 gol di Liga Primer (10 di antaranya dia cetak di paruh kedua musim 2017/18). Aubameyang hanya membutuhkan 22 pertandingan untuk mencetak gol sebanyak itu, lebih baik dari Henry yang baru mencetak gol ke-15 untuk Arsenal di pertandingan ke-30.

Meski demikian jumlah gol Aubameyang secara keseluruhan masih jauh di belakang Henry. Henry mencetak 176 gol dalam 258 pertandingan Liga Primer Inggris. Dengan usia yang sudah mencapai 29 tahun, kecil kemungkinan Aubameyang bisa menyalip Henry dan menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal.

Catatan positif dari laga melawan Leicester tidak hanya soal Aubameyang. Dengan kemenangan terbaru ini, Arsenal telah 10 kali menang dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Rinciannya: 7 di Liga Primer, 2 di Liga Europa, dan 1 di Piala Liga. Setelah dua kali kalah dalam dua pertandingan pertama—dari Manchester City dan Chelsea—pasukan Unai Emery tak pernah lagi merasakan kekalahan.

Hasil baik yang diraih Arsenal tidak lepas dari peran gelandang serangnya, Mesut Ozil. Performa Ozil di Arsenal musim ini begitu menawan. Sejak mundur dari Tim Nasional Jerman, Ozil telah mencetak 3 gol dan 1 asis dalam 7 pertandingan Liga Primer musim ini.

Golnya ke gawang Leicester membuat Ozil menjadi pemain Jerman tersubur di Liga Primer Inggris, dengan 30 gol. Rekor sebelumnya sipegang eks penyerang Tim Nasional Jerman, Jurgen Klinsmann, yang mencetak 29 gol selama berseragam Tottenham Hotspur.

[mag/pik]

Komentar