City Sudah Cetak 26 Gol dalam 9 Laga Liga Primer

Berita

by redaksi

City Sudah Cetak 26 Gol dalam 9 Laga Liga Primer

Manchester City menduduki peringkat pertama pada klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-9. Bersama Liverpool, City sudah meraih 23 poin hasil dari tujuh kali menang dan dua imbang, tanpa kekalahan. Di samping itu, City menjadi kesebelasan paling produktif di Liga Primer saat ini.

Sebelumnya, Manchester City mengalahkan Burnley dengan skor telak 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (20/10). Lima gol yang dijaringkan City ke gawang Burnley masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero (menit 17), Bernardo Silva (menit 54), Fernandinho (menit 56), Mahrez (menit 83), dan Leroy Sane (menit 90).

Total ada 24 percobaan tendangan, sepuluh mengarah ke gawang, dan lima diantaranya bersarang ke gawang Burnley yang dikawal eks kiper City, Joe Hart. Namun manajer City, Pep Guardiola, merasa timnya masih perlu meningkatkan ketajaman di lini depan meski berhasil menang besar.

"Kami punya 24 shots - 10 on target. Jadi, kami adalah tim terbaik di Eropa untuk urusan `shots`. Namun kami harus meningkatkan `on target`," kata Guardiola, seperti dikutip SportsMole.

Ini bukan pertama kalinya City menang dengan keunggulan lebih dari tiga gol pada musim ini. Huddersfield menjadi korban pertama dari keganasan City di kandangnya lewat kemenangan dengan skor mencolok, 6-1. Sergio Aguero mencetak tiga gol pada laga tersebut.

Cardiff City menjadi korban kedua atas keganasan Manchester City. Saat itu Cardiff yang bertindak sebagai tuan rumah dicukur habis 5-0. Kemenangan-kemenangan besar tersebut menambah motivasi City untuk mempertahankan gelar juara.

“Itu cukup bagus untuk kami mendapatkan 100 poin dan orang-orang tidak percaya betapa bagusnya kami. Kami baru memainkan sembilan laga dan cara ini akan terus berlanjut," ucap Guardiola pada FourFourTwo.

Selain para pemain depan yang tajam, City punya Benjamin Mendy yang turut berkontribusi besar dalam gelontoran gol City musim ini. Mendy untuk sementara menjadi pencetak asis terbanyak di Liga Primer. Menurut catatan transfermarkt, Mendy memulai memberikan asis pada pertandingan pembuka Liga Primer saat berhadapan dengan Arsenal. Mendy memberikan dua asisnya kepada Sterling saat mencetak gol pertama di menit 14 dan Bernardo Silva di menit 64. Di pertandingan berikutnya melawan Huddersfield, Mendy memberi asis kepada Aguero untuk melengkapi torehan hattrick penyerang andalan Argentina tersebut.

Mendy mencatatkan torehan asis ketiganya saat anak asuhan Guardiola berhadapan dengan Newcastle United. Pada pertandingan itu Mendy memberikan asis kepada Raheem Sterling untuk mencetak gol pembuka di menit ke delapan. Asis terbaru adalah saat Mendy membantu Sane menutup pesta kemenangan Manchester City melawan Burnley.

Total, Mendy sudah mencatatkan torehan lima asis dari enam pertandingannya bersama Manchester City di musim 2018/2019.

City sendiri sudah mencetak 26 gol dan hanya kemasukan tiga gol. Untuk sementara ini hanya tiga tim yang berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City, yaitu Wolverhampton Wanderers, Huddersfield, dan terakhir Newcastle. Bersama Liverpool, catatan kebobolan City ini menjadi yang terbaik di Liga Primer untuk sementara ini.

(mag/ar)

Komentar