Kala Bintang Timnas Spayol Ramai-ramai Makan Plastik

Berita

by redaksi

Kala Bintang Timnas Spayol Ramai-ramai Makan Plastik

Warga Spanyol akhir-akhir ini ramai mengunggah foto mereka berpose seolah memakan plastik. Bersama dengan setiap unggahan tersebut disertakan tagar #YoElijoPlaneta dan #PlanetaoPlastico. Dalam bahasa Indonesia, yo elijo planeta berarti "saya memilih planet". Planet yang dimaksud tentu saja planet bumi. Planeta o plastico, sementara itu, berarti "planet atau plastik".

Cara mainnya sama seperti ice bucket challenge yang pernah viral pada 2014. Jadi, jika satu orang sudah memajang foto sedang menggigit plastik, maka orang tersebut boleh menantang warganet lain untuk melakukan hal serupa.

Beberapa pemain top Spanyol ikut meramaikan aksi tersebut lewat media sosial mereka masing-masing. Tercatat Andres Iniesta, Iker Casillas, David Villa, dan Cesc Fabregas sudah melakukannya. Bahkan Miguel Layun, pemain Villarreal berkebangsaan Meksiko, juga ikut melakukannya.

Bersama masyarakat Spanyol, para bintang sepak bola itu ingin memberikan peringatan kepada khalayak tentang pencemaran plastik di laut. Bahwa kampanye ini dilakukan lewat media sosial membuat pesannya sampai tidak hanya kepada masyarakat Spanyol, tetapi juga kepada para pengikut mereka yang tersebar di seluruh dunia.

Hingga tulisan ini dimuat, sudah terunggah 2.553 unggahan dengan tagar #YoElijoPlaneta di Instagram.

[mag/pik]

Komentar