Cetak Quintuple, Jovic Jadi Top Skor Sementara Bundesliga

Berita

by redaksi

Cetak Quintuple, Jovic Jadi Top Skor Sementara Bundesliga

Luka Jovic mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga 2018/19 hingga pekan ke-9. Torehan quintuple, alias 5 gol, kala Eintracht Frankfurt membantai habis Fortuna Dusseldorf dengan skor 7-1 pada Sabtu (20/10) dini hari WIB membuat golnya menjadi 7 gol dari 6 laga. Lebih dari itu, Jovic menjadi pemain Serbia pertama yang mencetak quintuple dalam 1 laga Bundesliga, serta menjadi pemain termuda yang mencetak quintuple sepanjang sejarah Bundesliga.

Bermain dari menit awal, pemain 20 tahun itu diduetkan dengan Sebastian Haller di lini depan Frankfurt. Pada babak pertama, Jovic berhasil menyarangkan dua gol pada menit 26 dan 34. Pada babak kedua, Jovic semakin menggila dengan mencetak 3 gol yaitu pada menit 55, 69 dan 72. Dua gol Frankfurt sisanya dicetak oleh Haller yang berusia 2 tahun lebih tua darinya.

“Tentu saja saya benar-benar bahagia, ini hari yang emosional. Tapi ini bukan tentang lima gol saya. Tim telah bermain sensasional,” ujar Jovic kepada Bild usai laga.

Jovic adalah pemain yang dipinjam Frankfurt dari Benfica sejak musim lalu. Musim lalu, dia menorehkan 8 gol dari 22 laga Bundesliga-nya bersama Frankfurt.

Jovic sendiri memulai kariernya di Red Star Belgrade pada musim 2014/15. Pada musim perdananya bersama Belgrade, Jovic mencetak 6 gol dari 22 laga. Performa Jovic yang saat itu masih berusia 17 tahun lantas membuat Tottenham Hotspur, Arsenal dan Juventus dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Namun justru Benfica yang berhasil mendatangkannya pada pertengahan musim 2015/16.

Walaupun begitu Benfica tak cukup yakin memberikan kesempatan bermain untuk Jovic. Akhirnya ai lebih sering bermain bersama Benfica B yang berkompetisi di divisi dua Portugal. Dari situlah Frankfurt mendapatkan celah untuk mendapatkan jasanya. Ia dipinjam selama dua musim dan punya opsi permanen pada musim panas 2019 mendatang.

Jovic saat ini sudah menjadi salah satu penyerang terbaik Serbia. Di usia 20 tahun, total ia sudah mencetak 35 gol dari 107 penampilan. Ia pun sudah mencatatkan dua caps bersama Timnas senior Serbia. Pemain kelahiran Bosnia & Herzegovina ini bahkan merupakan bagian dari skuat Serbia di Piala Dunia 2018 di mana ia bermain pada laga melawan Brasil sebagai pemain pengganti.

Untuk bisa reguler bermain bersama Timnas Serbia, selain harus konsisten mencetak gol, Jovic harus bisa menyisihkan penyerang muda Serbia lainnya seperti Aleksandar Mitrovic dan Dorde Ivanovic. Aleksandar Prijovic (28 tahun) pun sedang dalam performa terbaiknya bersama PAOK. Tapi dengan usia Jovic yang masih 20 tahun, masih banyak kesempatan untuknya membuktikan diri agar bisa menjadi pilihan di Timnas Serbia.

Komentar