Beda Cara, Satu Tujuan Madrid dan Barca

Berita

by redaksi

Beda Cara, Satu Tujuan Madrid dan Barca

Musim ini Real Madrid dan Barcelona benar-benar mengecewakan. Di La Liga, Barcelona hanya meraih empat kemenangan dari delapan pertandingan; sisanya berakhir dengan tiga kali imbang dan satu kekalahan. Madrid lebih parah: empat kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah—serta tidak mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.

Posisi Julen Lopetegui selaku kepala pelatih Madrid terancam. Dibantai Sevilla tiga gol tanpa balas, bermain imbang dengan Atletico Madrid, kalah 0-1 dari CSKA Moskwa (di Liga Champions), dan kalah dari Deportivo Alaves dengan skor yang sama membuat para petinggi Madrid muak. Senin (15/10) lalu, Corriere Dello Sport mengabarkan pihak Madrid telah menghubungi pelatih kondang, Antonio Conte. Eks manajer Chelsea itu tertarik menerima kesempatan untuk memperbaiki performa Madrid.

Hal itu bukan yang pertama. Menurut AS, Madrid sempat menghubungi Conte musim panas lalu, untuk menjadi suksesor Zinedine Zidane. Namun Madrid malah menjatuhkan pilihan kepada Lopetegui, yang saat itu masih menangani Tim Nasional Spanyol.

Tak hanya Conte, Madrid juga rupanya telah berbicara dengan mantan pemainnya, Michael Laudrup. Media televisi Spanyol, TeleMadrid memberitakan bahwa Laudrup menawarkan jasanya menjadi manajer kepada petinggi Madrid. Hal ini tentu menjadi pertimbangan Madrid mengingat Laudrup memiliki kesamaan dengan Zidane. Mereka sama-sama pernah bermain untuk Los Blancos.

Laudrup tentu sudah mengenal Madrid luar dalam. Ditambah, Laudrup punya pengalaman melatih karena pernah menangani Swansea City, Spartak Moskwa, Getafe, dan Real Mallorca.

Lain Madrid, lain pula Barca. Sementara Madrid melihat pergantian kepala pelatih sebagai solusi, Barcelona berniat memperbaiki kedalaman skuat mereka.

Sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, Barcelona berniat merekrut bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, pada bursa transfer musim dingin yang akan datang. Tambahan satu pemain belakang berpengalaman diharapkan mampu memperbaiki performa Blaugrana. Harga Lovren, menurut taksiran Transfermarkt, berada di kisaran 20 juta euro.

Selain Lovren, Barcelona juga berniat memulangkan mantan pemain andalannya, Neymar. Hal ini diamini wartawan Esporte Interativo, Marcelo Bechler, yang berpendapat bahwa Neymar siap pulang ke Camp Nou. Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Neymar memiliki perjanjian dengan Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, untuk meninggalkan Paris musim panas mendatang. Apabila megatransfer ini terlaksana, kesepakatan ditaksir akan mencapai angka 220 juta euro.

Barcelona dan Madrid sama-sama harus merelakan posisi puncak klasemen sementara La Liga kepada Sevilla. Barcelona duduk di posisi dua, mengantongi 15 poin sementara Madrid duduk di posisi empat dengan 14 poin—berselisih dua angka dengan Sevilla.

Madrid akan menjamu Levante pada pekan kesembilan La Liga 2018/19, Sabtu (20/10). Barcelona akan menjalani laga yang lebih berat, menyambut Sevilla pada Minggu (21/10).

[mag/pik]

Komentar