Juventus Inginkan Penyerang Muda Korea Utara

Berita

by redaksi

Juventus Inginkan Penyerang Muda Korea Utara

Penyerang muda Korea Utara, Han Kwang-song, diminati sejumlah klub besar—termasuk raksasa Italia, Juventus. Hal ini disampaikan oleh agennya, Sandro Stemperini.

Han menghabiskan paruh pertama musim lalu di Serie B, sebagai pemain pinjaman Perugia. Torehan 7 gol dalam 17 pertandingan membuat Cagliari memanggilnya pulang. Sempat tersiar kabar Juventus telah membeli Han pada pertengahan musim 2017/18 dan meminjamkannya kembali ke Cagliari hingga musim berakhir. Kabar tersebut, walau demikian, tak pernah terbukti benar. Han kini kembali bermain di Serie B, kembali sebagai pemain pinjaman di Perugia.

“Saya tidak benar-benar memahami apa yang terjadi di musim panas,” ujar Stemperini kepada Calciomercato, dikutip dari Football Italia. “Bisa jadi, dalam banyak pertemuan antara Juventus dan Cagliari, mereka kembali membicarakan Han tapi itu hanya diskusi antara kedua klub.

“Untuk Januari, saya yakin [akan informasi yang saya berikan] karena saya terlibat dalam pertemuan. Tidak sesederhana belum ada kesepakatan antara kedua klub, hanya saja ada selisih antara penawaran dan permintaan.”

Nama Han melejit saat dia menjadi pemain Korea Utara pertama yang bermain di Serie A, pada pekan ke-30 musim 2016/17. Namanya semakin melejit ketika tujuh hari berselang, Han menjadi pemain Korea Utara pertama yang mencetak gol di Serie A. Saat itu Han bahkan belum tepat sebulan berada di Italia.

Stefano Capozucca, pemandu bakat yang membawa Han ke Cagliari, turut mendukung kepindahan sang pemain ke Juventus.

“Kepindahan Han ke Juventus bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi mereka, karena Han adalah pemain yang bagus, dan bisa bermanfaat untuk pasar Asia”, ucap Stefano kepada Tuttosport. Lebih lanjut Stefano juga mengatakan bahwa Han sangat mengidolakan Paulo Dybala. Hal ini bisa menjadi pemulus langkah Han untuk merapat ke Juventus.

Menurut thelocal.it, harga Han diperkirakan mencapai 20 juta euro. Masuk akal mengingat Han terikat kontrak hingga Juni 2023. Kabarnya, andai kesepakatan dengan Juventus terjalin pada Januari yang akan datang, Han akan tetap harus menghabiskan musim ini di Cagliari.

[mag/pik]

Komentar