Lucas Paqueta bukan Ricardo Kaka

Berita

by redaksi

Lucas Paqueta bukan Ricardo Kaka

Eks pemain Tim Nasional Brasil dan AC Milan, Ricardo “Kaka” Izecson dos Santos Leite, meminta semua pihak tidak membandingkan Lucas Paqueta dengan pemain mana pun, termasuk dengan dirinya. Banyak yang beranggapan bahwa Paqueta merupakan titisan Kaka, karena kesamaan gaya main dan negara asal.

Bahwa Paqueta dalam waktu dekat akan menjadi pemain Milan membuat dirinya semakin sering disamakan dengan Kaka. Apalagi Paqueta datang ke Milan di usia yang sama dengan Kaka, 21 tahun. Dan seperti Kaka, Paqueta beroperasi di belakang penyerang.

Diwartakan FourFourTwo, Milan telah mencapai kesepakatan dengan Flamengo terkait kepindahan Paqueta pada Januari 2019. ESPN menaksir sang pemain dihargai 35 juta euro.

“Dia pemain yang memiliki masa depan cerah,” ujar Kaka kepada Milan TV. “Dia juga sudah menjalani debutnya bersama tim nasional Brasil, tapi lebih baik baginya jika dia tidak dibanding-bandingkan dengan orang lain—termasuk aku.”

Kepastian Paqueta berseragam Milan hanya tinggal menunggu hasil tes kesehatan. Paris Saint-Germain mengajukan penawaran yang sama besar dengan Milan, tapi sang pemain lebih memilih Rossoneri. Selain Milan dan PSG, Barcelona juga kabarnya sempat mengamati Paqueta beberapa lama.

Paqueta, lulusan akademi Flamengo, memulai karier profesionalnya pada 2016. Sampai tulisan ini dibuat Paqueta telah 88 kali tampil dan mencetak 17 gol. Musim ini saja Paqueta sudah mencetak 9 gol, terbanyak di antara pemain-pemain Flamengo.

Pada 8 Agustus 2018 Paqueta memainkan pertandingan pertamanya di Tim Nasional Brasil. Paqueta masuk sebagai pengganti Philippe Coutinho pada menit ke-71 di pertandingan melawan Amerika Serikat tersebut. Empat hari berselang, melawan El Salvador, Paqueta menjadi pengganti Richarlison di menit ke-54.

[mag/pik]

Komentar