Mane Perpanjang Daftar Cedera Liverpool

Berita

by redaksi

Mane Perpanjang Daftar Cedera Liverpool

Sadio Mane menambah panjang daftar cedera pemain Liverpool, menyusul Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Ketiganya dibebaskan lebih awal dari tugas tim nasional agar dapat berkonsentrasi terhadap penyembuhan cedera.

Mane, yang menderita cedera saat berlatih dengan Tim Nasional Senegal di Dakar pada Senin (15/10), langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Mane diperkirakan akan dipulangkan ke Liverpool, menyusul Salah dan Van Dijk.

Salah menderita cedera otot saat Mesir menang telak 4-1 atas Swaziland, Sabtu (13/10); dia turut menyumbang satu gol pada laga kualifikasi Piala Afrika tersebut. Van Dijk, sementara itu, menderita cedera tulang iga saat Belanda menang 3-0 atas Jerman di UEFA Nations League, Minggu (14/10); Van Dijk mencetak satu dari tiga gol timnya.

Menurut Mootaz Chehade, seorang jurnalis yang berafiliasi dengan Vavel, Mane diperkirakan akan absen pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Afrika menghadapi Sudan, Rabu (17/10) dan pekan kesembilan Liga Primer Inggris kontra Huddersfield Town, Sabtu (20/17).

Mane adalah sosok penting dalam penyerangan Liverpool, bersama Roberto Firmino, Salah, dan Daniel Sturridge. Di Liga Primer Inggris musim ini Mane sudah mencetak 4 gol dari 8 pertandingan.

Sementara kabar lebih lanjut mengenai cedera Mane masih harus ditunggu, Liverpool bisa bernapas lega karena Salah dan Van Dijk diperkirakan bisa tampil pada laga melawan Huddersfield Town.

“Saya pikir ini bukanlah cedera parah, kami akan mendukungnya dengan segala energi kami, dan kami berharap dia akan kembali tanpa cedera sesegera mungkin”, ujar pelatih Mesir, Hany Ramzy, mengenai Salah sebagaimana dilansir The Daily Star. Football Oranje juga mengabarkan bahwa Van Dijk bisa turut membantu The Reds dalam meraih poin penuh di John Smith’s Stadium.

Liverpool sedang bersaing dengan Chelsea dan Manchester City untuk menduduki posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Reds mengantongi 20 poin, hanya kalah selisih gol dari Chelsea dan sang pemuncak klasemen, Manchester City.

[mag/pik]

Komentar