Ramsey dan Arsenal Temui Jalan Buntu

Berita

by redaksi

Ramsey dan Arsenal Temui Jalan Buntu

Untuk kali pertama sejak pembicaraan perpanjangan kontrak antara Aaron Ramsey dan Arsenal menemui jalan buntu, sang pemain buka suara. Besar kemungkinan musim kesebelas Ramsey di Arsenal akan menjadi yang terakhir. Kontrak pemain berkebangsaan Wales tersebut akan selesai pada akhir Juni 2019.

Ramsey, yang bergabung dari Cardiff City pada 2008, adalah pemain yang paling lama membela Arsenal di antara para pemain Arsenal saat ini. Selama berseragam The Gunners Ramsey telah tiga kali menjuarai Piala FA; dia mencetak gol kemenangan dalam dua di antaranya.

Diwartakan Guardian, Arsenal menarik diri dari pembicaraan karena keberatan memenuhi permintaan kenaikan gaji Ramsey dan merasa kedalaman skuat di lini tengah masih cukup kompeten bahkan tanpa Ramsey dalam skuat.

"Semuanya berjalan baik dengan pihak klub—kami pikir kami ada di situasi di mana kami telah sepakat namun keadaannya tidak lagi begitu," ujar Ramsey sebagaimana dikutip dari Guardian. "Jadi aku hanya perlu terus bermain dan mengerahkan yang terbaik untuk Arsenal musim ini, dan sisanya aku serahkan kepada klub."

"Apakah aku kecewa? Itu keputusan yang mereka ambil dan di sepakbola hal-hal seperti ini terjadi dan kita hanya bisa menerimanya. Aku hanya bisa fokus memberi yang terbaik untuk Arsenal."

Arsenal masih bisa mengambil keuntungan dari Ramsey jika mereka menjual sang pemain di bursa transfer Januari. Ramsey sendiri tidak berencana meninggalkan Arsenal di tengah musim.

"Akankah aku bertahan sampai musim selesai? Tentu saja, iya," ujarnya. "Aku berkonsentrasi kepada Arsenal dan aku akan mengerahkan kemampuan terbaik dan berusaha mencapai hal-hal istimewa."

Surat kabar Inggris, Standard, bertanya kepada Arsene Wenger, eks manajer Arsenal, akankah dirinya memberi perpanjangan kontrak kepada Ramsey jika itu masih tugasnya. Jawab Wenger: "Kami telah mencoba sebelumnya, dan itu [kontrak baru Ramsey] masih mungkin tercapai."

"Aku tidak benar-benat tahu apa yang terjadi di Arsenal. Tentu, Aaron Ramsey sekarang berada di posisi yang kuat dan dia akan menggunakan posisi itu. Namun aku tidak tahu sejauh apa Arsenal akan pergi menyoal memberi Ramsey kontrak besar. Hal-hal seperti ini dulunya tanggung jawabku tapi sekarang tidak lagi. Aku senang."

Dikabarkan Standard, Manchester United dan Liverpool mempertimbangkan merekrut Ramsey pada Januari. ESPN, sementara itu, mewartakan Juventus tertarik merekrut Ramsey setelah sang pemain berstatus bebas transfer pada akhir musim 2018/19.

Komentar