Lini Depan Tumpul, Real Madrid Ditumbangkan CSKA

Berita

by redaksi

Lini Depan Tumpul, Real Madrid Ditumbangkan CSKA

Secara mengejutkan, Real Madrid yang berstatus juara bertahan Liga Champions takluk dari CSKA Moskwa pada lanjutan Liga Champions 2018/19 matchday kedua. Bermain di Stadion VEB Arena markas CSKA, El Real tumbang lewat satu gol yang dicetak Nikola Vlasic pada menit ke-2. Real Madrid tertinggal tak lama setelah pertandingan dimulai.

Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan Real Madrid untuk menyamakan kedudukan. Namun skuat Real Madrid yang tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya itu gagal mencetak satu pun gol hingga pertandingan berakhir. Total 26 kali tembakan dilepaskan anak asuh Julien Lopetegui tersebut.

Lopetegui memang tidak menurunkan para pemain terbaiknya. Luka Modric baru dimainkan pada menit ke-58. Mariano yang menjadi "penerus" Cristiano Ronaldo pun baru dimasukkan setelah babak kedua. Belum lagi Gareth Bale dan Marcelo yang mengalami cedera sehingga tak bisa dimainkan. Isco Alarcon dan Sergio Ramos diistirahatkan. Thibaut Courtois masih belum bisa menggeser Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Madrid memainkan pemain-pemain muda seperti Lucas Vazquez, Marcos Asensio, Dani Ceballos, Alvaro Odriozola hingga pemain debutan, Sergio Reguilon. Karim Benzema, Toni Kroos, Raphael Varane, Keylor Navas dan Casemiro gagal meningkatkan level permainan Real Madrid sehingga poin penuh tak bisa diraih.

Tak seperti kala menjamu AS Roma, kala itu Real Madrid yang tampil superior dengan kekuatan utamanya berhasil melepaskan 27 tembakan dan berhasil mencetak tiga gol. Kali ini, tendangan Casemiro, Karim Benzema dan Mariano hanya sebatas membentur mistar gawang. Gol cepat CSKA sendiri membuat penyelesaian akhir Real Madrid menjadi terburu-buru.

"Kami ciptakan banyak peluang tapi tak bisa menyelesaikannya," tutur Lopetegui pada laman resmi Real Madrid. "Kerja keras, penampilan dan kemauan untuk menang sudah ditunjukkan oleh para pemain saya. Tapi laga dimulai dengan sebuah kejutan di mana CSKA mencetak sebuah gol sementara kami tidak beruntung di hadapan gawang.

Hasil kekalahan ini membuat Real Madrid tidak menang di tiga laga terakhir di segala ajang. Bahkan di tiga laga tersebut tak satu gol pun berhasil dicetak Benzema dan kawan-kawan. Sebelum kalah dari CSKA, Madrid takluk 0-3 dari Sevilla dan bermain imbang 0-0 pada derby Madrileno melawan Atletico Madrid.

"Tim ini akan segera mencetak gol lagi dan kami akan kembali ke jalur kemenangan. Di sepakbola, kamu akan bertemu dengan situasi seperti ini. Kami harus menghadapinya dengan menerima kekalahan. Besok kami sudah harus fokus untuk laga melawan Alaves dan komitmen kami di La Liga. Di Liga Champions, kami bermain hebat melawan Roma, sebelum itu permainan kami jauh dari itu. Jadi kami tidak seburuk itu jika tidak mencetak gol. Ini hanya bagian dari permainan," tutur Lopetegui.

Sekarang Real Madrid berada di peringkat kedua Grup G dengan torehan tiga poin. CSKA memuncaki klasemen sementara dengan poin empat. AS Roma di posisi ketiga setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor 5-0. Di La Liga, poin Real Madrid sama dengan poin Barcelona yang memuncaki klasemen.

Komentar