Serba Pertama di Hoffenheim vs Man City

Berita

by redaksi

Serba Pertama di Hoffenheim vs Man City

TSG Hoffenheim akan menjalani pertandingan kandang pertamanya di Liga Champions UEFA pada Selasa (2/10) malam WIB. Di malam yang sama, mereka akan berhadapan dengan Manchester City untuk pertama kali. Baik Hoffenheim maupun City sama-sama tidak meraih poin penuh di matchday pertama.

Sementara Hoffenheim bermain imbang 2-2 pada kunjungan ke Shakhtar Donetsk, City kalah 1-2 saat menjamu Olympique Lyonnais. Hasil pertandingan tersebut menempatkan City di peringkat terbawah klasemen sementara Grup F.

Di pertandingan terkini masing-masing kesebelasan, Hoffenheim dan City meraih hasil yang bertolak belakang. Die Kraichgauer kalah 1-2 dari RB Leipzig, kesebelasan yang per musim depan akan ditangani kepala pelatih Hoffenheim saat ini, Julian Nagelsmann. City sendiri menang dua gol tanpa balas atas Brighton and Hove Albion. Baik Hoffenheim maupun City sama-sama bermain di kandang.

Hoffenheim saat ini menduduki posisi 12 di tabel klasemen sementara Bundesliga 1, dengan 7 poin dari 6 pertandingan (2 menang, 1 imbang, 3 kalah). City berada di peringkat teratas tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan 19 poin dari 7 pertandingan (6 menang, 1 imbang).

Selain menjadi yang pertama untuk kedua kesebelasan, laga Hoffenheim melawan City juga akan menjadi pertandingan pertama antara Nagelsmann dan Josep Guardiola. Pep, yang dari 2013 hingga 2016 melatih di Jerman, 6 kali melawan Hoffenheim sebagai kepala pelatih Bayern Munchen. Dari 6 laga tersebut Pep meraih 5 kemenangan dan 1 hasil imbang. Terakhir kali Pep melawan Hoffenheim pada 31 Januari 2016; Nagelsmann diangkat menjadi kepala pelatih tim senior Hoffenheim 11 hari berselang.

Sementara Pep sudah pernah melawan Hoffenheim dan kesebelasan-kesebelasan Jerman, Nagelsmann masih minim pengalaman. Baik bagi Hoffenheim maupun Nagelsmann, satu-satunya pengalaman melawan kesebelasan Inggris adalah dua leg pertandingan melawan Liverpool di ajang play-off Liga Champions 2017/18. Hoffenheim kalah 1-2 di kandang dan 2-4 di Anfield; Liverpool melenggang mulus hingga final.

Tanpa Nordtveit dan De Bruyne

Kevin Vogt, Ermin Bicakcic, dan Havard Nordtveit absen saat Hoffenheim dikalahkan Leipzig. Jika ketiganya tidak sembuh tepat waktu untuk laga melawan City, Nagelsmann tidak punya pilihan selain mengandalkan trio pemain muda Stefan Posch, Kevin Akpoguma, dan Justin Hoogma.

City akan bermain tanpa Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy, dan Claudio Bravo. Selebihnya fit.

[pik]

Komentar