Malea Menyanyi, Malea Main Peran

Cerita

by Redaksi 16

Redaksi 16

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Malea Menyanyi, Malea Main Peran

Ada yang menarik ketika LA Galaxy menjamu Seattle Sounders pada laga lanjutan MLS musim 2018. Sebelum laga dimulai, lagu kebangsaan Amerika Serikat dikumandangkan. Yang ditunjuk menjadi pengiring momen sakral tersebut adalah seorang bocah berusia 7 tahun. Ia menjadi sorotan.

Malea Emma Tjandrawidjaja menyanyikan "The Star-Spangled Banner" di depan puluhan ribu pasang mata yang memadati StubHub Center. Penampilan yang ia berikan sangat memukau. Sontak para penonton bergemuruh mendengarkan kualitas suara dari Malea.

“Saya berpikir jika saya tidak boleh melakukan kesalahan karena ini merupakan lagu spesial bagi Amerika,” ujar Malea, dikutip dari The Independent.

Bakatnya sebagai seorang penyanyi memang sudah tumbuh sejak kecil. Terlahir dari pasangan Arman Tjandrawidjaja dan Esther Tanudjaja, berbagai prestasi telah ia raih. Kedua orang tuanya sangat membantu tumbuh kembang bakat Malea di dunia tarik suara.

Dilansir dari The Independent, Malea pernah menjadi pemenang dalam American Protégé International Vocal Competition ketika dirinya masih berusia 5 tahun. Bahkan dia pernah menjadi salah satu pengisi acara pada LA Live yang berada di area pusat kota Los Angeles.

Tidak mengherankan jika dirinya bisa membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat tersebut dengan baik. Christina Aguilera, yang merupakan idolanya juga pernah membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat dalam ajang Super Bowl NFL 2011 dan final NBA 2010. Setidaknya, Malea bisa belajar dari sang idola.

“Dia [Malea] selalu bernyanyi. Bahkan ketika dia belum bisa berbicara, ia selalu bernyanyi,” tutur Arman, dikutip dari USA Today. “Jika kamu menanyakan dirinya, mimpi dia adalah bernyanyi bersama Christina Aguilera. Itu merupakan tujuan utama. Dia [Aguilera] merupakan penyanyi favorit Malea."

Bakat Malea tidak hanya sekadar menyanyi. Ia juga memiliki kemampuan olah peran dalam drama musikal. Kemampuan bernyanyi dirinya dilengkapi dengan akting di atas pentas.

Tidak main-main, Malea pernah membintangi drama musikal berjudul Annie. Drama musikal yang digelar di The Hollywood Bowl itu menjadi pengalaman tersendiri bagi dirinya. Bahkan dalam drama tersebut, ia sepanggung dengan Ana Gasteyer, aktris kenamaan Amerika Serikat yang telah bermain 121 episode dalam acara Saturday Night Live.

Malea memerankan Molly yang merupakan teman dekat dari peran utama Annie. Berkat penampilan apik saat menjadi Molly, ia mampu mendapatkan respon yang baik dari berbagai media luar negeri. Salah satunya Broadway World yang menyebut bahwa adegan yang dibawakan oleh Malea mengundang perhatian dan menjadi favorit para penonton.

Meski fasih berdialog dalam drama serta bernyanyi menggunakan Bahasa Inggris, Malea tetap diajarkan mengenai asal-usul dirinya. Lahir di Los Angeles, ia memiliki darah Indonesia dari kedua orang tua. Arman yang merupakan ayahnya berasal dari Jakarta, sedangkan Esther yang merupakan ibunya berasal dari Semarang. Bahkan kakaknya, Andrew, lahir di Indonesia. Tidak mengherankan jika Arman dan Esther selalu mengajarkan kedua anak mereka untuk berbicara Bahasa Indonesia.

"Kami selalu berbicara Bahasa Indonesia [kepada anak-anak] dan mendorong mereka untuk menjawabnya dengan Bahasa Indonesia kepada kami. Kami harus melakukan ini karena anak-anak sudah terlalu nyaman berbicara Bahasa Inggris," ujar Arman, dikutip dari The Jakarta Post. "Menjelang malam ketika anak-anak pergi tidur, kami memutar musik gamelan untuk pengantar tidur mereka."

Pertandingan yang dimenangi oleh Galaxy dengan skor 3-0 tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Malea. Bahkan ia mendapatkan pujian dari Zlatan Ibrahimovic dan berkesempatan untuk berfoto bersama. Dengan talenta yang dimiliki, memang pantas bagi dirinya untuk bisa tampil di depan banyak penggemar Galaxy.

foto: bbc.co.uk

Komentar